logo


Ini Pesan Menteri Sudirman Buat Pejabat Baru ESDM

Para pejabat Eselon III dan IV Kementerian ESDM diminta untuk menyegarkan suasana kerja

23 Juni 2015 14:13 WIB

Menteri ESDM Sudirman Said. (Jitunews/Johdan A.A.P)
Menteri ESDM Sudirman Said. (Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengungkapkan, bahwa para pejabat di Kementerian ESDM yang baru dilantik agar dapat menyegarkan suasana dan kinerja yang baru.

Selain itu, Sudirman juga menjanjikan, bahwa ia tidak akan membiarkan birokrasinya ini bekerja mekanistik seperti mesin. "Supaya tidak bekerja mekanistik yang tik tok tik tok, seperti mesin. Namun harus seperti organisme, harus seperti makhluk yang punya nyawa, punya perasaan, yang punya jiwa. Supaya kita bisa men-deliver tugas-tugas tersebut," ungkap Sudirman saat di Kantor Kementerian ESDM baru-baru ini, Jakarta.

Ia juga berpesan, kepada para pejabat Eselon III dan IV yang telah dilantik agar menghormati atasan yang menjaga integritasnya dan memiliki sikap teladan. "Selain itu, Anda semua kiranya dapat menegur atasannya apabila ada hal-hal yang menyimpang, tapi lewat cara yang baik," pungkasnya.


Jonan Ungkap Petrokimia Jadi Masa Depan Industri Migas

Untuk mengukur kinerja Kementerian ESDM, tambah Sudirman, ada 4 hal yang menjadi tolok ukur yakni kecepatan, kualitas proyek, sistem birokrasi dan sikap masyarakat kepada pegawainya. Namun, hal itu bisa dilakukan apabila dijalankan dengan baik.

"Begitu masuk public service, lupakan diri sendiri. Hilangkan kepentingan pribadi, maka seluruh tugas itu akan berjalan dengan baik sebagai pelayan masyarakat," tutupnya.

Menteri ESDM dan Menteri BUMN Bertemu, Ini yang Dibahas

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin