•  

logo


Lika-liku Nasib Sabil Guru di Cirebon: Dipecat karena Kritik Ridwan Kamil, Kini Dipekerjakan Dedi Mulyadi

Sabil akan bekerja sebagai fotografer di tim Dedi Mulyadi.

19 Maret 2023 05:16 WIB

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi instagram.com/dedimulyadi71

JAKARTA, JITUNEWS.COM — Jagat maya belum lama ini dihebohkan dengan kabar pemecatan seorang guru honorer di Cirebon, Muhammad Sabil Fadhilah usai mengkritik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di unggahan Instagram-nya.

Kini, Sabil telah mendapat pekerjaan baru. Ia akan segera menjalankan tugasnya sebagai fotografer anggota DPR dan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Mulanya, Dedi menemui Sabil setelah viralnya pemberitaan soal pemberhentian Sabil sebagai guru. Begitu tahu menganggur, Dedi berinisiatif menawari Sabil pekerjaan selaku fotografer di timnya.


Jas Kuning yang Dipakai Ridwan Kamil Saat Zoom Jadi Polemik, Ace Hasan: Bajunya Enggak Ada Gambar Golkar

"Kita juga lagi kurang fotografer. Kalau benar salaman, deal," kata Dedi mengenang percakapannya dengan Sabil, Sabtu (18/3).

Sebelumnya, Sabil yang merupakan guru honorer di SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon, Jawa Barat diberhentikan oleh pihak yayasan karena dinilai melakukan pelanggaran pasca mengkritik Ridwan Kamil di Instagram.

Kritik Sabil dianggap tidak sopan. Pasalnya ia memakai kata ganti maneh ke Ridwan. Biasanya, maneh digunakan dalam percakapan dua orang sepantaran usia atau status sosial.

"Saya memang sudah dipecat, tapi di sini (surat) bertuliskan pengakhiran hubungan kerja, ini dikarenakan komentar saya di IG Gubernur Ridwan Kamil," terang Sabil.

Diketahui, Sabil memberikan komentar pada unggahan foto Ridwan yang tampak berinteraksi dengan anak-anak SMP di Tasikmalaya.

Menurut Sabil, sebutan maneh dalam komentarnya mengarah pada panggilan akrab. Sebab ia memandang Ridwan Kamil sebagai sosok yang bersahabat.

Sentil Ridwan Kamil Pakai 'Maneh' Saat Balas Pengkritiknya, DPR: Jadi Tidak Mendidik Juga

Halaman: 
Penulis : Iskandar