•  

logo


Heboh Anak Lilik Karlina 15 Tahun Edarkan Narkoba, Polisi Ungkap 2 Motif Ini

Polisi sebut motif RD mengedarkan narkoba bukan karena kesullitan ekonomi. Uang jajan RD dari orangtuanya disebut cukup.

15 Maret 2023 08:04 WIB

Ilustrasi Narkoba
Ilustrasi Narkoba Alodokter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain mengungkap motif anak Lilis Karlian, RD (15) menyalahgunakan narkoba meski masih duduk di kelas 3 SMP.

Edward menyebut ada dua motif, pasanya RD tidak hanya mengedarkan narkoba namun juga mengkonsumsinya.

"Motifnya karena dia sebagai pengguna sekaligus pengedar ada dua motif," kata dia dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/3/2023).


Permintaan Rehab Ammar Zoni Dikabulkan, Begini Alasannya

Ia menyebut RD mengkonsumsi narkoba semenjak usia 14 tahun untuk mendapatkan ketenangan. Namun, RD sudah mengedarkan narkoba sejak usia 13 tahun.

"Motif dia sebagai pengguna itu karena motif untuk mendapat ketenangan dan kenyamanan setelah menggunakan obat-obatan itu," jelasnya.

Sementara terkait motif penjualan narkoba, ia menyebut RD tergiur dengan keuntungan yang besar. Ia menyebut RD bisa mendapatkan keuntungan Rp 3 juta dalam sehari.

"Kemudian motif dia sebagai pengedar itu sebagai motif ekonomi karena dia mendapat keuntungan yang lumayan besar. Hasil wawancara kami dengan tersangka, anak tersebut sehari minimal mendapatkan keuntungan Rp 700 ribu, rata-rata di atas Rp 1 juta, pernah di atas Rp 3 juta," ungkapnya.

"Segitu keuntungannya dan itu jadi motif," sambungnya.

Meski demikian, ia menyebut motif itu bukan karena RD mengalami kesulitan ekonomi. Ia menyebut uang jajan dari orang tuanya sangat cukup.

"Bukan kesulitan ekonomi! Tapi motif ekonomi yang buat anak ini tergiur untuk terjun sebagai pengedar daftar G. Uang jajan dari orang tua cukup," jelasnya.

"Anak ini sudah terlanjur sebagai pecandu obat-obatan, suka minum-minuman dan dalam pergaulan butuh pengeluaran banyak inilah motivasi anak ini untuk mencari penghasilan lain," tandas Edward.

Lilis Karlina Tak Tahu Anaknya Edarkan Narkoba, Polisi: Mengemas Obatan-obatan Sendiri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati