•  

logo


Jokowi Restui Zainudin Amali Fokus Urus PSSI

Jokowi disebutkan memahami keputusan Menpora Amali untuk serius membenahi PSSI.

20 Februari 2023 16:57 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo tangkapan layar Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM — Menpora Zainudin Amali telah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Presiden Jokowi mengizinkan Zainudin bila ingin fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Ia memastikan Jokowi merestui para menterinya untuk berkecimpung di organisasi luar pemerintahan.

"Semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar pemerintah pasti sudah mendapatkan izin dari presiden, baik Pak Erick menjadi Ketua Umum PSSI maupun Pak Zainuddin Amali menjadi wakil ketua, pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden," kata Pramono kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (20/2).


Erick Thohir Ketum PSSI, Gus Yaqut: Beliau Kader Banser, Petarung dan Paham Manajerial Sepakbola 

Terkait langkah mundur Amali dari Menpora, Pramono belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Ia hanya menandaskan segala hal sudah dibicarakan antara Amali dan Jokowi.

Zainudin Amali sebelumnya melapor ke Presiden Jokowi mengenai posisinya sebagai Waketum PSSI. Ia menyebut Jokowi menginzinkan dirinya untuk fokus mengurus PSSI.

"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI'. Dan itu dipahami oleh beliau," ujar Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Shin Tae-yong 100 Persen Setuju Mafia Sepak Bola RI Diberantas

Halaman: 
Penulis : Iskandar