•  

logo


Tanggapi Mardani, PPP: Tidak Perlu Bikin Wacana yang Aneh-aneh

Mardani mengusulkan ada aturan yang melarang keluarga inti presiden untuk dicalonkan menjadi pejabat publik.

26 Januari 2023 12:53 WIB

antaranews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tertarik untuk terjun ke dunia politik. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengusulkan ada aturan yang melarang keluarga inti presiden untuk dicalonkan menjadi pejabat publik.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, menyebut tidak perlu membuat wacana yang aneh-aneh. Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan bahwa siapa pun memiliki kesempatan untuk berkiprah di politik.

"Tidak perlu bikin wacana yang aneh-aneh, nggak produktif, lebih baik fokus saja bahwa demokrasi itu memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk berkiprah di politik," kata Awiek kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023.


Kaesang Ingin Terjun Politik, Gerindra: Jangan Dibiasakan Belum-belum Sudah Berpolemik

Menurutnya jika ada aturan khusus privilege tidak bagus. Awiek mengatakan bahwa keadilan tidak ada batasan karena itu hak politik.

"Kalau nanti diberikan aturan khusus privilege bagi anak presiden apakah nanti ada aturan privilege bagi anak DPR, anak menteri, anak pejabat, hakim dan seterusnya. Itu kan nggak bagus juga kalau memang equal to equal memperlakukan yang sama," ujarnya.

"Saya menggunakan logika yang dipakai Pak Mardani Ali Sera yakni menggunakan basis keadilan. Yang namanya keadilan itu nggak ada batasan karena itu hak politik," lanjutnya.

Kaesang Tertarik Terjun ke Politik, Politikus PKS Usul Aturan Larangan Keluarga Inti Presiden Dicalonkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata