•  

logo


AHY Harap Penentuan Bawacapres Tak Hambat Pembentukan Koalisi Perubahan

Demokrat dan PKS masing-masing memiliki aspirasi kader utamanya sebagai Bacawapres.

26 Januari 2023 11:59 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono instagram.com/agusyudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara mengenai pengusungan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari calon mitra Koalisi Perubahan.

AHY mengatakan Demokrat dan PKS memiliki semangat yang sama besarnya dalam mengajukan calon pendamping Anies Baswedan. Ia juga menghargai opsi NasDem untuk menyerahkan urusan itu kepada Anies sepenuhnya.

"Demokrat dan PKS masing-masing memiliki aspirasi kader utamanya sebagai Bacawapres. Sebagai aspirasi selaku calon anggota koalisi, itu wajar,” kata AHY dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (25/1/2023).


Kenang Lieus Sungkharisma, Mardani PKS: Dekat Oposisi Tapi Bisa Komunikasi dengan Menteri

Sekadar informasi, Demokrat dan PKS sama-sama yakin kadernya layak mendampingi Anies di Pilpres 2024. Demokrat mengajukan AHY, sementara PKS mengusung Ahmad Heryawan alias Aher.

Diharapkan AHY pembahasan mengenai bawacapres tak menghambat pembentukan Koalisi Perubahan.

"Jangan sampai faktor penentuan Bacawapres ini justru menjadi hal yang menghambat bagi terbentuknya Koalisi Perubahan,” ujar AHY.

Ke depannya, lanjut AHY, Demokrat akan mengajak PKS untuk menyerahkan keputusan Bacawapres kepada Anies selaku Bacapres. “Dengan demikian, tiga partai memiliki kesetaraan yang sama dalam koalisi,” tuntasnya.

Demokrat Resmi Dukung Anies di Pilpres 2024, AHY: Tokoh Perubahan dan Perbaikan

Halaman: 
Penulis : Iskandar