•  

logo


Pengin Terjun ke Politik, Kaesang Pangarep Incar Jabatan Eksekutif

Kaesang Pangarep disebut akan memulai perjalanan politiknya dengan menduduki jabatan eksekutif.

26 Januari 2023 09:42 WIB

Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep Twitter @kaesangp

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka diisukan maju di Pilkada 2024. Kini adiknya Kaesang Pangarep diberitakan ingin terjun ke dunia politik.

Kaesang Pangarep disebut akan memulai perjalanan politiknya dengan menduduki jabatan eksekutif.

"Eksekutif," ujar Gibran menanggapi pertanyaan awak media terkait jabatan yang diinginkan Kaesang di Solo Rabu (25/1/2023).


Dukung Kaesang Pangarep Terjun ke Politik, FX Rudy Tak Masalah dengan Gaya 'Cengengesan'

Saat disinggung apakah Kaesang akan menggantikannya posisinnya sebagai Wali Kota Solo apabila dirinya maju di Pilgub 2024, Gibran mengaku tidak tahu.

"Yo ra ngerti (Ya nggak tahu). Tekono (tanyakan) Kaesang," kata dia.

Suami Selvi Ananda itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengintervensi langka politik yang akan diambil oleh adiknya.

"Kaesang aja yang memutuskan. Beda partai boleh, sama boleh, independen boleh. Semua bagus. Tergantung de'e ngko milih kota apa ya (dia nanti memilih kota apa)," ucapnya.

Hanya saja, ia berpesan agar kaesang menemui Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo apabila ingin maju di Pilwalkot Solo.

"(Kalau di Solo) ya Kaesang kon sowan ke Pak Rudy sik no (Kaesang harus menemui Pak Rudy dulu)," kata Gibran.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa adiknya Kaesang Pangarep tertarik terjun ke dunia politik. Awalnya, ia mengaku kaget karena tidak biasanya putra kedua Presiden Joko Widodo itu membicarakan politik.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran di Soo, Selasa (24/1/2023).

Tidak hanya dirinya, ia menyebut Jokowi juga kaget mendengar pernyataan Kaesang terkait politik. Menurutnya, Kaesang tengah melakukan penjajakan dengan bertanya-tanya terkait politik kepadanya.

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya enggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," ujarnya.

 

Sarankan Kaesang Pangarep Gabung PDIP, FX Rudy Singgung Karier Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati