•  

logo


Tanggapi Demokrat, PKS: Nggak Boleh Baper, Jangan Dikit-dikit Ancam Bubar

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, menyebut koalisi bisa bubar jika ada yang mendominasi

17 Januari 2023 22:21 WIB

Muhammad Kholid
Muhammad Kholid pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, menyebut koalisi bisa bubar jika ada yang mendominasi. Juru bicara PKS M Kholid meminta untuk tidak terbawa perasaan atau baper apalagi sampai mengancam bubar.

"Nggak boleh baper, kita buat enjoy saja. Jangan dikit-dikit ancam bubar, ancam batal," kata Kholid kepada wartawan, Selasa, 17 Januari 2023.

Kholid mengatakan bahwa yang paling penting adalah berjuang bersama dan membangun semangat kebersamaan bukan memperbesar perselisihan.


Surya Paloh Minta Fraksi NasDem di DPR Dukung Jokowi-Ma'ruf hingga Rampung

"Narasinya yang asyik-asyik aja, karena kita kan mau berjuang bersama, jadi harus dibangun semangat kebersamaan bukan justru memperbesar perselisihan," ujarnya.

PKS optimis dengan rencana koalisi perjalanan. Menurutnya, perlu kesabaran, kedisiplinan dan akurasi yang pasa.

"PKS sendiri optimis dengan rencana koalisi perubahan, perjalanan sudah jauh, tinggal finishing task," kata Kholid.

Sebelumnya, Jansen menyebut Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, kerap bicara soal nama baru. Menurutnya, pernyataan tersebut bisa membuat koalisi bubar

"Pokoknya bang Ahmad Ali ini tiap minggu ada terus nama baru keluar dari mulutnya. Lama2 koalisi ini bubar karena pernyataan-pernyataannya. Hehe," kata Jansen seperti dilihat di akun Twitternya @jansen_jsp.

Jansen minta usulan nama dan ide sebaiknya disampaikan dalam internal partai dan koalisi bukan disampaikan ke publik.

"Secara resmi kan sudah ada tim 3 partai yang kita bentuk untuk bahas ini. Jika ada usul nama, ide dll sampaikan lewat itu. Bukan diumbari ke publik," katanya.

"Jadi mari kita kader 3 partai ini tertib komunikasi ke publik. Karena beda kursi Nasdem/Demokrat/PKS itu tipis2 aja sebenarnya: 59/54/50. Jadi jangan ada yang merasa sok paling mendominasi dengan terus buat pernyataan 'sesuka pikirannya'. Mari kita kurangi berpolemik agar koalisi ini kokoh!" kata Jansen.

Anies Disebut Belum Laundry 'Dosa Pilkada 2017', PKS Pasang Badan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata