•  

logo


Saksi dan Bukti Cukup, KPK Resmi Umumkan Status Tersangka Lukas Enembe

Pengumuman Lukas Enembe menjadi tersangka disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi persnya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

5 Januari 2023 18:45 WIB

Lukas Enembe
Lukas Enembe twitter.com/lukasenembe

Sementara itu, Tim Advokasi Gubernur Papua Lukas Enembe telah melayangkan surat ke Ketua KPK Firli Bahuri. Dalam surat tersebut, kondisi kesehatan Lukas Enembe disebut semakin memburuk sehingga meminta izin untuk berobat ke Singapura.

"Maka atas nama hak asasi manusia dan kemanusiaan, mohon kiranya agar Bapak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI memberikan izin berobat terhadap Gubernur Lukas Enembe sesuai dengan rujukan dokter yang merawat Gubernur Lukas Enembe selama ini yakni di RS Mounth Elisabeth Singapore," demikian surat tersebut yang telah dikonfrmasi oleh pengacara Lukas Enembe, Roy Rening, Senin (28/11/2022).

Pada surat tersebut, fungsi ginjal Lukas Enembe berada pada batas kritis yakni 5,75 mg/dl. Oleh karenanya, Lukas Enembe disebut harus segera melakukan tindakan cuci darah.


Mantan Narapidana Korupsi Romahurmuziy Kembali Aktif di PPP, KPK: Bisa Sampaikan Pesan Efek Jera

"Bahwa pasien telah disarankan untuk dievakuasi ke Singapore dengan izin langsung masuk RS Mounth Eisabeth," ujar tim Kuas Hukum Lukas Enembe.

KPK Tersangkakan AKBP Bambang Kayun, Pengamat Kepolisian: Imbas Kewenangan Super Power Polri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati