•  

logo


Analogikan Indonesia Seperti Jalan, Bahlil: Kondisi Hari Ini Jalan Sedang Berlubang

Bahlil menyebut Indonesia dihadapkan oleh dua tikungan

8 Desember 2022 22:20 WIB

Bahlil Lahadalia
Bahlil Lahadalia Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menganalogikan Indonesia sekarang seperti jalan. Bahlil menyebut kondisi jalan saat ini sedang berlubang.

"Saya menganalogikan sekarang Indonesia itu seperti jalan. Kalau dulu jalannya smooth, maka ibarat mobil Innova, sopir yang baru mau belajar pun dengan jalan yang licin itu akan berjalan baik. Tapi kondisi hari ini jalan sedang berlubang," ujar Bahlil dalam rilis survei Poltracking, Kamis (8/12).

Bahlil menyebut Indonesia dihadapkan oleh dua tikungan. Ia menyebut sopir harus hati-hati dalam membuat intuisi memilih tikungan.


Kelompok Pendukung Risma Bermunculan, Ini Komentar Wanita Emas

"Dan Ketika sopirnya tidak lagi baik untuk membuat intuisi untuk memilih tikungan yang mana, apakah tikungan yang lurus selamat atau tikungan yang sebelah kiri untuk kita masuk jurang, hati-hati," ujar Bahlil.

"Nah mobil Innova ini kalau dibawa oleh sopir yang baru belajar, maka hati-hati penumpang semua akan pinggang sakit karena dia tidak bisa menghindari lubang," ujarnya.

Bahlil optimis Indonesia akan dalam kondisi baik ke depannya. Menurutnya, jika pemimpin ke depannya tidak memiliki leadership yang baik maka tidak bisa menyelamatkan ekonomi.

"Saya optimis Indonesia ke depan akan dalam kondisi yang baik. Tapi dengan catatan, tahun depan itu tahun politik. Saya tidak menjamin kalau pemimpin ke depan yang tidak memiliki leadership baik, tidak bisa menyelamatkan ekonomi nasional kita," ujar Bahlil.

Mengharapkan Presiden Jokowi Menegur Ahok Adalah Sebuah Ilusi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata