•  

logo


Spanyol Gagal Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2022, Luis Enrique Dipecat

Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) memecat Luis Enrique dari kursi pelatih Timnas Spanyol dan menunjuk Luis de la Fuente sebagai penggantinya

8 Desember 2022 21:09 WIB

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memecat Luis Enrique dari kursi pelatih setelah Timnas Spanyol gagal melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. RFEF sudah menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih yang baru.

Sebagaimana diketahui, Spanyol kalahkan oleh Maroko melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada Selasa (6/12).

"RFEF telah memilih Luis de la Fuente sebagai pelatih baru (Spanyol)," kata RFEF dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.


China Disebut Punya Hulu Ledak Nuklir Lebih Banyak daripada AS

Keputusan tersebut sudah disampaikan kepada Presiden RFEF Luis Rubiales dan Direktur olahraga Jose Fransisco Molina.

"Baik presiden RFEF Luis Rubiales dan direktur olahraga, Jose Francisco Molina telah memberi tahu Luis Enrique tentang keputusan tersebut. RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf kepelatihannya atas pekerjaan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya.

Setelah pertandingan melawan Maroko berakhir, Luis Enrique mengatakan bahwa dia yang harus disalahkan atas kekalahan tersebut. Pria berusia 52 tahun itu pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Spanyol pada 2018 silam, dan kontraknya habis pada akhir tahun ini.

Sementara itu, Luis de la Fuente, pada tahun 2013 pernah ditunjuk sebagai manajer Timnas Spanyol U-15 yang diperkuat oleh sejumlah pemain yang saat ini bermain di Timnas Spanyol senior, seperti Marco Asensio, Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Pedri, Carlos Soler dan Dani Olmo. Sebelum ditunjuk untuk menggantikan Luis Enrique, De La Fuente merupakan pelatih Timnas Spanyol U-21.

Amerika Ingin Konflik Ukraina-Rusia Tetap Berlangsung hingga Akhir 2025

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia