•  

logo


Polsek Astana Anyar Bandung Dibom Bunuh Diri, Abu Janda Sentil UAS hingga Daniel Mananta

Abu Janda menyangkutkan peristiwa di Polsek Astana Anyar dengan pernyataan UAS tentang bom bunuh diri pejuang Palestina.

8 Desember 2022 11:53 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyoroti ledakan diduga bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12). Diketahui peristiwa itu berlangsung saat jajaran polisi sedang apel pagi.

Abu Janda menilai masyarakat hingga institusi kepolisian sudah dibuat lengah. Menurutnya, belakangan ini kewaspadaan terhadap radikalisme dan terorisme menurun.

“Pelaku nerobos masuk lalu ledakin diri di kantor. Pantesan kalo kita bahas radikal/teroris suka ada yang sewot, rupanya sengaja supaya kita lengah,” tulisnya via unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Kamis (8/12).


Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar, DPR: BNPT Kecolongan

Dia lantas menyangkutpautkan pernyataan Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam suatu acara kajian Islam. Dalam video yang diunggah, UAS tampak berbicara mengenai hukum pemboman yang dilakukan pejuang kemerdekaan Palestina.

“Apakah bom bunuh diri yang dilakukan pejuang Palestina dibolehkan?” kata UAS membacakan pertanyaan dari peserta pengajian.

“Jangan katakan bunuh diri. Yang betul adalah gerakan mati syahid. Zaman nabi pakai pedang, zaman sekarang tak pakai pedang. Letupkan, ledakkan! Mati syahid,” jawab UAS sejurus kemudian.

Abu Janda menyesalkan sikap UAS itu. Dia menilai tak sepantasnya umat Islam diajarkan tindak kekerasan.

“Umat diajarin ngeb*m itu gerakan mati syahid (jihad), terus pas ada yang ngeb*m, rame-rame ngeles ‘teroris gak punya agama’. Sungguh membagongkan,” tuturnya.

“Ustaz panutannya @vjdaniel,” pungkas Abu Janda dengan menyindir Daniel Mananta.

QS 9 Ayat 29 Dijadikan Seruan Perang, GNK: Pelaku Bom Astana Anyar Salah Menafsirkan Isi Al-Quran

Halaman: 
Penulis : Iskandar