•  

logo


Pernikahan Kaesang dan Erina Dijaga Puluhan Ribu Personel Gabungan, Aparat: Kearifan Lokal Tidak Kita Lupakan

Puluhan ribu aparat gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan pernikahan Kaesang dan Erina

8 Desember 2022 05:30 WIB

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Instagram @kaesangp

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menjadi acara besar di akhir tahun 2022 ini. Keduanya akan menggelar ijab kabul di Yogyakarta pada Sabtu (10/12) dan ngunduh mantu di Solo pada Minggu (11/12).

Puluhan ribu aparat gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan pernikahan Kaesang dan Erina. Mereka terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PLN, Dinas Perhubungan, dan sejumlah instansi lain dengan total 10.800 orang.

"Kita bergabung menjadi satu dan tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 besok," kata Pangkogabwilhan II, Andyawan Martono Putra saat memberi tanggapan terkait pernikahan Kaesang dan Erina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).


Rizal Ramli Tak Bisa Hadiri Acara Nikah Kaesang-Erina, Gibran Tanggapi Begini

Ia mengatakan bahwa personel gabungan akan menjalankan tugasnya sesuai dengan adat dan kebudayaan Jogja dan Solo. Dimana kedua kota tersebut terkenal dengan budaya yang halus.

"Tentunya kearifan lokal tidak akan kita lupakan. Kita juga menyampaikan segala sesuatunya dengan humanis," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat terutama warga di sekitar Yogyakarta dan Solo agar turut mensukseskan pernikahan anak bungsu Jokowi itu.

"Seluruh warga di daerah yang besok dilewati, di Klaten, Sukoharjo, dan Karanganyar, mari kita bekerjasama dengan baik supaya apa yang menjadi kegiatan kita bersama, bapak presiden bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Jelang Menikah, Jokowi dan Iriana Beri Wejangan ke Kaesang Pangarep

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati