•  

logo


Belgia Gagal Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar, Eden Hazard Putuskan Pensiun dari Timnas

Eden Hazard memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia setelah gagal membawa timnya lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

7 Desember 2022 22:31 WIB

Eden Hazard
Eden Hazard istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eden Hazard, pada Rabu (7/12) telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia, setelah gagal lolos babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui akun media sosial Instagram.

“Sebuah halaman berubah hari ini... terima kasih atas cinta Anda. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Suksesi sudah siap. Aku akan merindukanmu," tulis Hazard.


Kehabisan Sumber Daya, Estonia Kewalahan Tangani Gelombang Pengungsi asal Ukraina

Pemain berusia 31 tahun yang kini membela Real Madrid itu melakukan debutnya di Belgia saat berusia 17 tahun pada 2008, mencatatkan 126 caps internasional, dan mencetak 33 gol. Selain itu, ia juga tercatat menjadi kapten untuk negaranya sebanyak 56 kali.

Dengan demikian, laga melawan Kroasia yang digelar pada Kamis (1/12) kemarin menjadi pertandingan terakhir Hazard di level internasional. Pada pertandingan itu, ia diturunkan tiga menit sebelum pertandingan berakhir, dan gagal berkontribusi banyak untuk Timnas Belgia. Pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut memupus harapan Belgia untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pengumuman tersebut mendapat tanggapan dari rekan setim Hazard di Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, melalui akun Twitternya.

“Perjalanan yang luar biasa. Selamat, Capi. Kamu akan dirindukan!" tulis De Bruyne.

Lebih Penting daripada Ukraina, Senator Partai Republikan Minta AS Kirim Lebih Banyak Senjata ke Taiwan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia