•  

logo


Bantah Keterangan Ferdy Sambo, Richard Eliezer: Saya Melihat Beliau Menembak ke Arah Yosua

Richard Eliezer juga membantah keterangan Ferdy Sambo lainnya

7 Desember 2022 19:59 WIB

Richard Eliezer
Richard Eliezer Tangkapan layar YouTube Polri TV Radio

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ferdy Sambo mengaku tidak ikut menembak Brigadir Yosua dan hanya menembak dinding. Bharada Richard Eliezer membantah keterangan dari Ferdy Sambo tersebut. Richard Eliezer mengaku melihat Ferdy Sambo menembak Yosua.

"Saya melihat beliau menembak ke arah Yosua, Yang Mulia. Dan saya juga tidak menembak sebanyak lima kali," kata Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Richard Eliezer juga membantah keterangan Ferdy Sambo terkait kesiapan jika Yosua melawan. Richard Eliezer mengatakan bahwa dirinya diperintahkan oleh Ferdy Sambo untuk menembak Yosua.


Ferdy Sambo Ngaku Tahu CCTV Rusak Usai Penembakan

"Saat di lantai 3 rumah Saguling, Yang Mulia, tidak ada kata-kata dari beliau yang menanyakan kepada saya untuk apakah kamu siap memback-up saya atau pun menanyakan kepada saya 'Kamu siap nggak nembak kalau Yosua melawan?'. Itu tidak ada, tidak benar," katanya.

"Yang benar adalah pada saat itu beliau memerintahkan saya untuk menembak Yosua dan setelah itu dia juga menceritakan kepada saya tentang skenario yang nanti akan dijelaskan dan dijalankan di Duren Tiga, Yang Mulia," jelas Eliezer.

Selain itu, Richard Eliezer juga membantah keteramgam Ferdy Sambo soal perintah 'hajar'. Richard Eliezer mengatakan bahwa Ferdy Sambo dengan keras dan teriak memerintahkan Richard Eliezer untuk tembak.

"Saya membantah juga tentang kata kata beliau tentang menghajar. Bahwa tidak ada, tidak benarnya itu karna yang sebenarnya kan beliau mengatakan kepada saya dengan keras, dengan teriak juga Yang Mulia, dia mengatakan kepada saya untuk 'Woy kau tembak, kau tembak cepat. Cepat kau tembak'" jelas Eliezer.

Ferdy Sambo Tak Kehendaki Kematian Yosua

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata