•  

logo


Sport 4.0 : Pemesanan Lapangan Secara Online

Pandemi yang menghantam dunia sejak 2020 telah menunjukan tanda tanda berakhirnya.

6 Desember 2022 16:40 WIB

Goraga
Goraga Istimewa

Pandemi yang menghantam dunia sejak 2020 telah menunjukan tanda tanda berakhirnya. Orang orang yang selama pandemi menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan di luar ruangan telah mulai beraktifitas kembali. Hal yang sama juga berlaku di bidang olahraga. Masyarakat mulai kembali berolahraga di luar ruangan seperti basket, futsal, sepakbola dan bulutangkis. Olahraga telah terbukti menjadi salah satu cara masyarakat dalam menjaga imunitas tubuh selama pandemi, dimana data Kementrian Kesehatan RI menunjukan bahwa 85% masyarakat berusaha menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga. Olahraga juga menjadi jalan keluar bagi orang orang untuk melepaskan stres secara sehat. Dengan berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorphin yang menghasilkan perasaan bahagia di tubuh. Dengan tingkat stress yang tinggi di kota kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan.

Tingkat partisipasi masyarakat yang meningkat terhadap olahraga kerap menyebabkan kesulitan tersendiri saat memesan lapangan olahraga. Hal ini dikarenakan kebanyakan lapangan masih menggunakan skema pemesanan secara konvensional dimana calon pemesan lapangan menghubungi langsung staf admin lapangan dan menanyakan ketersediaan lapangan.

Terkait dengan hal tersebut maka Binus Incubator mencoba menarik minat mahasiswa yang menjadi tenant untuk perduli pada permasalahan yang ada di masyarakat terkait dengan kebutuhan di bidang olahraga ini. Di akhir tahun 2022 ini, Binus mendapatkan hibah Wirausaha Merdeka dari Dikti untuk mendampingi 410 mahasiswa dari 60 kampus di Sumatera dan Jawa. Di acara ini salah satu kelompok yang anggotanya berasal dari Binus, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Jakarta mencoba untuk memberikan solusi terhadap permasalahan ini. Merry Desiana Ho, mahasiswi Business Management Binus Bekasi yang juga sebagai COO dari Goraga menjelaskan bahwa ide bisnis mereka berasal dari pengalaman nyata salah satu anggotanya yang kesulitan dalam melakukan pemesanan lapangan saat ini karena lapangan olahraga yang mulai penuh.


Masalah Software, Lebih dari 67 Ribu Mobil Tesla Ditarik dari Pasar China

Coach Binus Incubator, Bapak Rido Sarwono mengatakan bahwa bahwa Goraga adalah salah satu tenant startup yang diberikan perhatian khusus di BINUS Incubator di pada saat program WMK. Saat ini untuk membantu Goraga, BINUS Incubator mengadakan serangkaian acara mulai dari demo day kepada venture capital , space pameran dan networking kepada tenant tenant nya terutama tenant yang telah mencapai level SRL (Startup Readiness Level) 6 yang berarti sudah mempunyai produk siap jual dan belum mempunyai pendapatan yang tetap.

BINUS Incubator mempunyai program inkubasi bisnis bagi mahasiswa BINUS University dengan kekhasan satu satunya inkubasi bisnis berbasis kurikulum berdasarkan Startup Readiness Level. Rido berharap di masa yang akan datang, muncul lebih banyak lagi startup yang dihasilkan oleh BINUS untuk dapat bersaing dan mendapatkan pendanaan dari venture capital untuk selanjutnya dapat menjadi startup yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Update New Version GB WhatsApp (GB WA) Apk Pro Asli Link Download Official

Halaman: 
Penulis : Satria Budi