•  

logo


Fakta Serial Naruto: Alasan Uchiha Madara Beri Rinnegan ke Uzumaki Nagato

Madara ingin dibangkitkan melalui lelaki klan Uzumaki itu.

6 Desember 2022 15:24 WIB

Uzumaki Nagato
Uzumaki Nagato Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Uchiha Madara sangat kuat dan visioner. Ia menempuh berbagai cara untuk mencapai tujuan besarnya, menciptakan kedamaian versinya sendiri.

Madara berhasil membangkitkan Rinnegan berkat penanaman sel dari musuh bebuyutan, Hashirama pada tubuhnya.

Namun setelah Rinnegan itu bangkit, Madara memilih menyerahkannya kepada Uzumaki Nagato tanpa disadari oleh lelaki asal Amegakure tersebut.


Teori Naruto 17.12 2022: Tak Hanya Ramen, Naruto juga Suka Makanan Ini

Nagato, seperti klan Uzumaki kebanyakan, memiliki jumlah cakra yang besar. Ia juga ninja berbahaya yang mengendalikan Pain, pemimpin Akatsuki.

Madara punya alasan tersendiri soal keputusannya memberikan Rinnegan kepada Nagato. Tujuannya ia dibangkitkan pada suatu saat.

Rinnegan memiliki banyak kemampuan khusus, salah satunya memberikan kehidupan bagi mereka yang mati. Teknik itu disebut Rinne Tensei no Jutsu.

Nagato dinilai sebagai sosok yang paling cocok untuk menyandang Rinnegan. Sebab ia punya chakra besar yang memungkinkan Rinnegan digunakan secara maksimal.

Pria berambut merah itu memang tak tahu tentang asal usul mata tersebut. Apalagi tujuan dari penanaman Rinnegan padanya.

Madara menyadari bahwa Nagato tidak sekonyong-konyong mau membangkitkan dirinya. Untuk melancarkan rencana, Madara memanfaatkan Uchiha Obito.

Obito dijebak melalui skenario kematian Rin supaya mau mengikuti rencana Madara. Murid Namikaze Minato itu menggiring Nagato untuk mengoperasikan Akatsuki versi jahat. Satu bagian dari rencana besar Madara.

Namun rencana Madara tak berjalan mulus. Nagato berkhianat dan menggunakan Rinne Tensei no Jutsu untuk menghidupkan seluruh penduduk Konoha yang sebelumnya terbunuh.

Nagato tewas setelah merilis jutsu tersebut. Rencana Madara pun berubah.

Madara bisa dibangkitkan melalui Obito yang saat itu menggunakan Rinnegan bekas Nagato. Sejatinya Obito enggan melakukan hal ini.

Obito hanya menjalankan rencana Mugen Tsukuyomi tanpa membangkitkan Madara. Tekad Obito untuk menidurkan dunia gagal setelah dikalahkan Naruto dan Sasuke.

Seluruh Bijuu dikeluarkan dari tubuh Obito. Alhasil dirinya melemah. Tahu kondisi ini, Zetsu Hitam lekas beraksi. Ia mengambil alih tubuh Obito untuk melakukan segel Rinne Tensei no Jutsu. Madara pun bangkit.

Spoiler One Piece 1069: Lawan Rob Lucci, Monkey D Luffy Kuasai Pertarungan Tapi Malah Kalah

Halaman: 
Penulis : Iskandar