•  

logo


Gibran Berangkatkan Rombongan Pengantar Bantuan Korban Gempa Cianjur

BPBD memastikan bakal mendistribusikan bantuan hingga diterima langsung oleh korban.

6 Desember 2022 11:34 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut mengecek persiapan pengiriman bantuan ke korban gempa Cianjur di Balaikota Solo, Senin (5/12).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut mengecek persiapan pengiriman bantuan ke korban gempa Cianjur di Balaikota Solo, Senin (5/12). Dok. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberangkatkan rombongan pengantar bantuan korban gempa bumi ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12).

Didampingi Sekretaris Daerah, Gibran memberangkatkan rombongan dari halaman Balaikota usai apel jajaran ASN Pemkot Surakarta.

Bantuan ini merupakan hasil donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surakarta, Kecamatan, KORPRI, Perbankan, Persusda, Sekolah, Puskesmas, hingga relawan dan masyarakat.


Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi, Rekonstruksi Pascagempa Cianjur Dimulai, Pulihkan Ekonomi Warga

Bantuan yang dikirim berupa donasi uang tunai sebesar Rp139.449.100,- dan donasi barang yang terdiri dari sembako, keperluan bayi, baju dan pakaian dalam, peralatan mandi,selimut. Total bantuan terkumpul adalah Rp207.012.200,-

Kepala Pelaksana BPBD Kota Surakarta, Niko Agus Putranto mengatakan pengiriman bantuan ini merupakan wujud kepedulian seluruh unsur masyarakat terhadap gempa yang melanda di Kabupaten Cianjur.

Niko memastikan bahwa BPBD akan mendistribusikan bantuan hingga diterima langsung oleh korban.

“Ini merupakan bentuk kepedulian ASN, perbankan, masyarakat, dan seluruh stakeholder. Total bantuan terkumpul mulai dari tunai dan barang senilai Rp207.012.200,- akan kami kawal sampai Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Rizal Ramli Tak Bisa Hadiri Acara Nikah Kaesang-Erina, Gibran Tanggapi Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar