logo


Baru Lulus? 8 Alasan Ini Bisa Buat Anda Ingin Jadi Entrepreneur!

Ketatnya persaingan sesama pemburu lowongan kerja momen yang tepat untuk mengembangkan diri

16 Juni 2015 13:12 WIB

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seringkali pertanyaan yang muncul ketika memasuki jenjang akhir perkuliahan adalah kapan lulus? Ketika sudah terjawab, ada lagi pertanyaan yang menjadi momok menakutkan ketika menjadi seorang sarjana, kapan kamu bekerja? sedikitnya lowongan pekerjaan ditambah dengan ketatnya persaingan sesama pemburu lowongan kerja membuat perasaan kamu menjadi bimbang dan tidak tahu harus melakukan apa. Tetapi sebenarnya hal ini merupakan momen yang tepat untuk mengembangkan diri dan menceburkan diri kedalam bisnis yang dikelola sendiri. Jika saat ini kita sedang risau dengan langkah kedepan dihidup kita, simak berikut 8 alasan kenapa kita harus melangkah menjadi seorang pengusaha muda dibanding menjadi seorang pekerja.

1. Masa Muda penuh energi
Biasanya setelah predikat sarjana disandang, semangat untuk menghasilkan rupiah dari keringat sendiri sedang banyak-banyaknya. Dalam dunia usaha, semangat juang merupakan unsur penting yang dimiliki oleh seorang pebisnis. Ditambah dengan usaha pantang menyerah merupakan bahan bakar senjata utamamu untuk terjun kedalam dunia usaha yang ingin digeluti.

2. Ide segar yang bergelantung dikepala
Sebagai sarjana muda, pasti memiliki ide segar yang menggelantung dikepala. Sesungguhnya ini adalah kesempatan emas untuk kita segera mengeksekusinya. Ditambah dengan optimis dan berfikiran positif menjadikan Anda pribadi yang memiliki banyak gagasan ide baru. Apabila kita terjun ke dunia usaha dimulai dari usia muda,akan banyak ide cemerlang sehingga akan menciptakan inovasi-inovasi baru yang akan memiliki peran terhadap usaha kita kedepannya. kita bisa membuat usaha yang bersegmen pasar anak muda. Dengan modal ide dan gagasan yang dimiliki, yakinlah kalau kita dapat bersaing dan memiliki keunggulan dibanding yang lainnya.


Hilangkan 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Sukses, Apa Saja?

Jangan Sampai Terkena 6 Jebakan Uang Ini

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah