•  

logo


Saat Jokowi Pilih Mengalah dengan Konsumen Graha Saba yang Berimbas ke Pernikahan Kaesang-Erina

Pesta pernikahan Kaesang-Erina tidak digelar di Graha Saba karena telanjur dipesan.

5 Desember 2022 05:13 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Tangkapan Layar Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan terjadi sebentar lagi.

Akad nikah keduanya bakal berlangsung di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12). Sementara prosesi ngunduh mantu digelar di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Minggu (11/12). Tasyakuran diselenggarakan di Pura Mangkunegaran pada hari yang sama.

Sebenarnya pihak keluarga Kaesang merencanakan ngunduh mantu dan resepsi di Graha Saba Buana. Namun rencana itu urung lantaran gedung telanjur dipesan.


Jokowi Ingatkan Pemerintah Pusat hingga Daerah: Jangan Persulit Investasi yang Akan Masuk

"Karena gedungnya kepakai. Sebetulnya kita punya gedung sendiri yang dulu Mas Gibran, Mbak Ayang (Kahiyang) juga di situ," kata Jokowi usai mengikuti rapat persiapan Kaesang-Erina di Restoran Soga, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (4/12).

Jokowi mengungkapkan, keluarga mau tak mau harus mencari tempat lain. "Kita kan nggak bisa mentang-mentang gedungnya sendiri langsung disuruh pindah harinya atau disuruh pindah gedung,” terusnya.

Senada dengan hal itu, Art Director Asmoro Decoration, Pandji Vasco Da Gama mengatakan awalnya keluarga ingin pesta pernikahan Kaesang-Erina digelar di Graha Saba Buana. Akan tetapi, pada Minggu (11/12), gedung itu dipakai untuk pernikahan orang lain.

Menurut Pandji, pihak manajemen Graha Saba Buana sejatinya bersedia untuk menggeser jadwal pemakaian gedung supaya pesta pernikahan Kaesang-Erina bisa diselenggarakan di situ.

"Tapi Pak Jokowi menolak. Beliau nggak mau merepotkan orang yang sudah memesan gedung di Graha Saba Buana," terang Pandji.

Mantab! Ada 28 Ekor Kuda-12 Kereta di Kirab Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina di Solo

Halaman: 
Penulis : Iskandar