•  

logo


Ogah Hadiri Reuni 212 Versi Demo, Rizieq Shihab: Saya Bisa Dicomot Lagi ke Penjara

Habib Rizieq mengatakan bahwa awalnya dirinya ragu menghadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022)

3 Desember 2022 12:17 WIB

Rizieq Shihab saat Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII, Jumat (2/12).
Rizieq Shihab saat Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII, Jumat (2/12). twitter.com/pikiran_rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab (HRS) mengaku enggan mengahadiri Reuni 212 apabila digelar dalam bentuk demo. Ia mengaku khawatir apabila kembali dimasukkan ke penjara.  

Habib Rizieq mengatakan bahwa awalnya dirinya ragu menghadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). Namun setelah berkonsultasi ke pengacara, ia memutuskan untuk hadir.

"Saya konsultasi dengan para pengacara nih, kalau saya datang ke reuni, ini pelanggaran hukum apa bukan. Ini yang jadi persoalan. Kalau pelanggaran, besok PB (pembebasan bersyarat) saya dibatalkan, besok saya dicomot lagi untuk dimasukkan ke penjara selama satu tahun. Tapi kalau bukan pelanggaran hukum, nggak ada masalah," ujar Habib Rizieq kepada peserta Reuni 212.


Reuni 212 Digelar Hari Ini, Rizieq Shihab dan Titiek Soeharto Hadir

Ia mengatakan bahwa pengacara memberikan saran kepadanya agar tidak mengikuti Reuni 212 apabila bentuknya demo. Pengacara, kata dia, mengatakan demikian sebagai bentuk kewaspadaan.

"Walau secara hukum boleh, asal demonstrasi ada pemberitahuan ke polisi. Tapi demo itu riskan, ada satu yang nimpuk, bisa ribut. Kalau terjadi keributan, Habib kena. Demonstrasi itu riskan karena ada orasi politik di mobil komando, begitu ada orasi politik dan dianggap tidak menyenangkan, Saudara, bahkan dianggap provokasi ke masyarakat, walau bukan saya yang bicara, tetap saya akan dipermasalahkan, maka pengacara bilang, jangan ikut kalau demo, udah nggak usah ikut meski disebut demo damai, karena riskan, bisa terjadi sesuatu," ungkapnya.

Sindir Reuni 212, Abu Janda: Selamat Hari Nasbung Nasional

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati