•  

logo


Jokowi Khawatir Ada Politik Adu Domba di Pilpres 2024, PKS Bantah: Justru Akan Sehat

PKS menilai Jokowi seharusnya mendorong pengurangan presidential threshold.

3 Desember 2022 11:53 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera buka suara terkait kekhawatiran Presiden Joko Widodo terkait potensi politik adu domba di Pilpres 2024. Ia menilai Pilpres 2024 akan sehat karena ada kontestasi gagasan.

"Tidak ada adu domba. Tahun 2024 justru akan sehat karena akan ada kontestasi karya dan gagasan, asal tidak dua pasang calon," kata Mardani seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (3/12/2022).

Ia menilai Jokowi seharusnya mendorong pengurangan presidential threshold. Dengan demikian, ia menyebut peserta Pilpres 2024 akan lebih banyak sehingga dapat adu gagasan.


Ganjar Pranowo Sebut Berkat Guru Jokowi Bisa Jadi Presiden

"Bagus jika Pak Jokowi bisa inisiasi presidential threshold disamakan dengan parlimentary threshold 4 persen, akan ada lebih dari dua pasang kandidat capres dan cawapres," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku khawatir dengan potensi politik adu domba di Pilpres 2024. Ia pun mendorong agar kampanye politik dilakukan secara berkualitas.

"Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, optimalkan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, bukan politik adu domba," kata Jokowi saat berpidato pada Konsolidasi Nasional dalam Rangka Kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Jakarta, Jumat (2/12/2022)

Terima kasih ke Guru, Jokowi: Saya Tahu Selama Pandemi Covid-19 Hadapi Masa yang Berat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati