•  

logo


Soal Partai Biru Gabung KIB, Demokrat: Masih Solid dan Proses Bangun Koalisi dengan PKS-NasDem

Ketua Umum Partai Golkar, Ailrangga Hartarto, menyebut partai politik yang akan bergabung Koalisi Indonesia Bersatu berwarna biru

3 Desember 2022 09:12 WIB

Herzaky Mahendra Putra
Herzaky Mahendra Putra instagram.com/herzakymahendra

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Ketua Umum Partai Golkar, Ailrangga Hartarto, menyebut partai politik yang akan bergabung Koalisi Indonesia Bersatu berwarna biru. Partai Demokrat menanggapi pernyataan itu karena memang identik warna biru.

Demokrat mengatakan bahwa masih solid dan proses membangun koalisi dengan PKS dan NasDem.

"Demokrat masih solid dan terus berproses membangun koalisi dengan teman-teman PKS dan NasDem," kata Kepala Bamkostra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (2/12).


Safari Politik Anies Baswedan Terkendala, Sekjen NasDem: Positive Thinking Aja Dulu

Herzaky mengatakan bahwa partainya terus melakukan pertemuan untuk mencapai kesepahaman antara tiga partai.

"Berbagai pertemuan terus dilakukan. Baik di jajaran ketua umum, pimpinan pusat, daerah, maupun di tim kecil perwakilan koalisi. Semakin hari, semakin banyak kesepahaman yang dicapai di antara kami bertiga," jelasnya.

Herzaky mengaku tidak bisa membeberkan semua pertemuan ke publik. Herzaky mengatakan bahwa hal itu bagian dari strategi.

"Tentu tidak semua pertemuan, apalagi kesepahaman yang kami capai, bisa kami buka ke publik. Bagaimanapun, ini bagian dari strategi dan dapur rencana koalisi kami," katanya.

Meski begitu, Demokrat juga berkomunikasi dengan partai-partai lain diluar koalisi. Herzaky mengatakan bahwa koalisi perubahan ingin membangun fondasi baru.

"Kami terus jalin komunikasi, karena koalisi perubahan ingin mengusung perubahan dan perbaikan. Membangun fondasi baru, era baru untuk negeri. Orde kolaborasi. Mengajak semua elemen bangsa bekerja sama. Bahu-membahu menyelesaikan permasalahan bangsa. Tidak bersama di koalisi, tetapi tetap berjuang untuk negeri dengan perannya masing-masing," ujarnya.

Soal Parpol yang Akan Bergabung KIB, PPP: Tinggal Akadnya Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata