•  

logo


Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia di Bidakara, Ini Alasan Keluarga Tolak Autopsi Jenazah

Sebelum Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, ia mengikuti acara bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla di hotel Bidakara

3 Desember 2022 04:40 WIB

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia menggerkan sejumlah piihak. Pasalnya, ia ditemukan tidak bernyawa di dalam mobil yang terparkir di basement Hotel Bidakara, Jumat (2/12/2022).

Sebelum Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, ia mengikuti acara bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla di hotel yang sama.

Terkait Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di basement Bidakara, pihak keluarga enggan melakukan autopsi jenazah. Keluarga beralasan Ferry memiliki riwayat penyakit.


Tak Ada Kandungan Gas Air Mata, PDFI Ungkap Penyebab Utama Kematian Korban Kanjuruhan

"Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi. Jadi memang mungkin kemungkinannya karena sakit tertentu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (3/12/2022).

Zulpan menyebut pihak keluarga sudah membuat pernyataan agar tidak dilakukan autopsi jenazah Ferry Mursyidan Baldan.

"Pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan autopsi dan tidak dilakukan pengecekan seluruh badan korban," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kondisi Ferry Mursyidan Baldan sudah tidak bernyawa saat tim dokter melakukan pemeriksaan.

"Dan sudah dilakukan dengan pemeriksaan secara kedokteran artinya denyut nadi tidak ada dan sebagainya. Kepolisian datang amankan dan hubungi pihak keluarga," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobil yang terpakir di basement Hotel Bidakara pada Jumat (12/3/2022).

Lantas seperti apa kronologi Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia setelah sebelumnya menghadiri acara bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

"Memang mobil itu diketahui parkir di VIP di Bidakara dari semalam karena semalam ada kegiatan yang dihadiri Pak JK juga," kata Zulpan saat menjelaskan kronologi Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (3/12/2022).

Zulpan mengatakan security Hotel Bidakara curiga saat tahu mobil Ferry Mursyidan Baldan masih terparkir di lokasi yang sama hingga pagi hari. Security, kata dia, langsung mengecek mobil tersebut.

Saat dilakukan pengecekan, security melihat ada orang didalam mobil tersebut. Namun saat pintu mobil digedor tidak ada respons. Kemudian security melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib.

"Lalu diambil langkah untuk membuka mobil dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dan sudah dilakukan dengan pemeriksaan secara kedokteran artinya denyut nadi tidak ada dan sebagainya. Kepolisian datang amankan dan hubungi pihak keluarga," bebernya.

 

Kronologi Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dalam Mobil di Bidakara, Sebelumnya Hadiri Acara Bareng JK

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati