•  

logo


Kronologi Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dalam Mobil di Bidakara, Sebelumnya Hadiri Acara Bareng JK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia setelah sebelumnya menghadiri acara bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

3 Desember 2022 04:19 WIB

Ferry Mursyidan Baldan
Ferry Mursyidan Baldan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobil yang terpakir di basement Hotel Bidakara pada Jumat (12/3/2022).

Lantas seperti apa kronologi Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia setelah sebelumnya menghadiri acara bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla.


Ki Joko Bodo Tidak Lagi Jadi Paranormal, Anak: Enggak Sangka Ayah Bisa Kembali ke Agama

"Memang mobil itu diketahui parkir di VIP di Bidakara dari semalam karena semalam ada kegiatan yang dihadiri Pak JK juga," kata Zulpan saat menjelaskan kronologi Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (3/12/2022).

Zulpan mengatakan security Hotel Bidakara curiga saat tahu mobil Ferry Mursyidan Baldan masih terparkir di lokasi yang sama hingga pagi hari. Security, kata dia, langsung mengecek mobil tersebut.

Saat dilakukan pengecekan, security melihat ada orang didalam mobil tersebut. Namun saat pintu mobil digedor tidak ada respons. Kemudian security melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib.

"Lalu diambil langkah untuk membuka mobil dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dan sudah dilakukan dengan pemeriksaan secara kedokteran artinya denyut nadi tidak ada dan sebagainya. Kepolisian datang amankan dan hubungi pihak keluarga," bebernya.

Diketahui, Ferry Mursyidan Baldan merupakan politisi yang meniti karirnya melalui partai Golkar dan NasDem. Ia menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar melalui Pemilu 1997.

Kemudian pada Pemilu 1999 ia kembali terpilih menjadi anggota DPR pada tahun 2014-2017. Ferry Mursyidan Baldan kemudian menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang pada masa pemerintahan pertama Presiden Joko Widodo yakni sepanjang 2014-2017.

Pada Pilpres 2019, Ferry Mursyidan Baldan menjadi tim sukses pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno.

Soal Korban Gempa Cianjur, JK: Pencarian Lewat 3 Hari Boleh Dikatakan 99 Persen Meninggal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati