•  

logo


Minta Hati-hati di Pemilu 2024, Jokowi: Hal-hal Teknis Bisa Menjadi Politis

Jokowi mengingatkan di semua tahapan memiliki pengaturan teknis dan koridor hukum yang jelas

2 Desember 2022 11:35 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi arahan kepada pejabat Polri di Istana Kepresidenan, Jumat (14/10).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi arahan kepada pejabat Polri di Istana Kepresidenan, Jumat (14/10). YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengingatkan di semua tahapan pemilu memiliki pengaturan teknis dan koridor hukum yang jelas. Hal itu mengantisipasi berbagai persoalan yang muncul.

"Pastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknisnya, setiap tahapan harus memiliki koridor hukum yang jelas. Hal ini penting untuk mengantisipasi dan juga mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang akan muncul," kata Jokowi dalam acara Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pemilu Serentak 2024 di Convention Hall Beach City Entertaiment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12).

Jokowi mengingatkan bahwa hal-hal teknis bisa menjadi politis, sehingga perlu hati-hati.


Jokowi Dorong Kampanye Berkualitas yang Menyehatkan

"Hal-hal teknis bisa menjadi politis sehingga ini kita harus hati-hati," lanjutnya.

Jokowi minta untuk menyiapkan sarana dan prasarana logistik secara detail. Serta perencanaan dan pengadaan teat jumlahnya dan tepat waktu.

"Jangan sampai ketidaksiapan menyebabkan nantinya keributan-keributan di lapangan. Hal kecil ini bila kita tidak detail mengikuti menyelesaikan bisa menjadi keributan di lapangan," ujarnya.

Pemilu 2024 Momen Politik Penting, Jokowi: Ini Bukan Pekerjaan Mudah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata