•  

logo


Drama Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Kalah dari Jepang, Jerman jadi Tersingkir

Jerman bisa lolos ke 16 besar seandainya Spanyol unggul dari Jepang.

2 Desember 2022 05:07 WIB

Aksi tutup mulut Timnas Jerman memprotes kebijakan pelarangan kampanye LGBT di Piala Dunia 2022.
Aksi tutup mulut Timnas Jerman memprotes kebijakan pelarangan kampanye LGBT di Piala Dunia 2022. twitter.com/faktasepakbola

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Timnas Jerman tak mendapat tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 alias tersingkir di Grup E. Kemenangan dari Kosta Rika sebesar 4-2 tak ada artinya. Sebab, Spanyol ditundukkan Jepang dengan skor 1-2.

Hasilnya, Jepang memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi enam poin berkat dua kemenangan. Sedangkan Spanyol berada di peringkat dua dengan empat poin. Jerman di urutan ketiga mengoleksi empat poin. Lalu Kosta Rika juru kunci dengan tiga poin.

Kendati memiliki poin yang sama, Jerman kalah selisih gol dari Spanyol. Skor 7-0 saat Spanyol mengalahkan Kosta Rika sulit disaingi.


Militer Rusia dan China Gelar Patroli Gabungan, Jepang Ketar-ketir

Diketahui, Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari Jepang di Khalifa International Stadium, Jumat (1/12/2022) dini hari WIB.

Awalnya Spanyol unggul lebih dulu berkat sontekan Alvaro Morata di menit ke-12. Namun di awal babak kedua, Jepang membalikkan keadaan. Ritsu Doan mencetak gol di menit ke-48, disusul kemudian Ao Tanaka di menit ke-51.

Di pertandingan lain, Jerman meraih kemenangan atas Kosta Rika di Al Bayt Stadium. Gol Jerman disumbang oleh Serge Gnabry 10’, K. Havertz 73’ 85’, N. Fullkrug 89’. Sedangkan gol Kosta Rika dicetak oleh Y. Tejeda 58’, dan M. Neuer (own goal) 70’.

Ini Alasan Kanselir Jerman Ingin Percepat Pembelian Jet Tempur F-35 dari AS

Halaman: 
Penulis : Iskandar