•  

logo


Usai Penembakan, Eliezer Sebut Ferdy Sambo Tertawa dan Diminta Putri Bersihkan Barang Yosua

Bharada Richard Eliezer mengatakan sempat berkumpul dengan Ricky Rizal dan Ferdy Sambo setelah pembunuhan Brigadir Yosua

30 November 2022 17:58 WIB

Richard Eliezer
Richard Eliezer Tangkapan layar YouTube Polri TV Radio

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bharada Richard Eliezer mengatakan sempat berkumpul dengan Ricky Rizal dan Ferdy Sambo setelah pembunuhan Brigadir Yosua. Richard Eliezer dan Ricky Rizal dipanggil untuk menghadap Ferdy Sambo di kediamannya.

Richard Eliezer mengatakan bahwa Ferdy Sambo sempat tertawa dan bilang salah memakai senjata.

"Saat itu ada saya, Bang Ricky juga. Sempat beliau berulang-ulang kali ke kami bilang sambil ketawa, sempat bilang salah pakai senjata," kata Richard Eliezer saat bersaksi untuk Ricky Rizal dan Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11).


Cerita Richard Eliezer saat Penembakan, Yosua Sempat Bertanya

Richard Eliezer juga mengatakan bahwa barang-barang milik Yosua di kamar rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling dipindahkan ke ruang ajudan di rumah dinas Duren Tiga.

"Saya nggak tahu ternyata barang-barang almarhum ini sudah di-packing dikarduskan. Lalu barang itu diantar ke pos ajudan yang di Duren Tiga," katanya.

"Saya tanya ke Agus atau Kodir kalau tidak salah, 'Om, ini barang-barang di mana?' Karena kan barang-barang almarhum kebanyakan di Saguling. 'Sudah Om, sudah di-packing, sudah dibawa ke posko di Duren Tiga," imbuhnya.

Beberapa hari kemudian, Putri Candrawathi memanggil Richard dan Ricky untuk membawa kembali barang-barang Yosua ke rumah Saguling. Putri menyuruhnya untuk membersihkan barang-barang Yosua.

"Saya saat itu belum tahu tujuannya apa. Pergilah saya sama Bang Ricky saat itu, ambil barang pakai mobil sampai antar ke lantai dua. Baru Ibu bilang, 'nanti pakai sarung tangan, ya', sarung tangan karet sama Om Kuat juga. Kami bertiga disuruh Ibu PC untuk membersihkan barang almarhum ini, di-laundry untuk baju-bajunya jadi diplastikkan," jelasnya.

"Itu kita disuruh pakai disinfektan dan hand sanitizer untuk membersihkan baju barang-barang dia dan dompet disuruh sama Ibu. Kata Ibu, Bapak sempat memegang barang-barang almarhum, jadi mau menghilangkan sidik jari Pak FS," ungkapnya.

Tak Bisa Tolak Perintah Ferdy Sambo, Richard Eliezer Takut Bernasib Sama Seperti Yosua

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata