•  

logo


Simpatisan Buktikan Habib Rizieq Shihab Lebih Dicintai Rakyat Ketimbang Presiden Jokowi

Jumlah relawan Jokowi di GBK dinilai tak sebanyak jumlah penjemput Rizieq di bandara pada 2020 lalu.

29 November 2022 10:10 WIB

Penjemputan Rizieq Shihab
Penjemputan Rizieq Shihab Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Habib Rizieq Shihab (HRS) diklaim lebih dicintai rakyat ketimbang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikan oleh seorang Mujahid 212, Damai Hari Lubis.

Damai berkaca dari acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno yang dihadiri Presiden Jokowi. Ia menilai jumlah hadirin dalam kegiatan tersebut tidak sebanyak simpatisan HRS.

“Kapasitas Stadion GBK tidak terisi penuh, estimasinya tidak sampai 90 persen dihadiri oleh masyarakat yang mengidentifikasi jati diri mereka sebagai sukarelawan Jokowi,” kata Damai dalam siaran persnya, Minggu (27/11).


Acara Relawan Jokowi Digelar di GBK, Raffi Ahmad Ungkap RANS Terlibat

Menurutnya, jumlah pengikut HRS lebih banyak dari relawan Jokowi. Ia mencontohkan momen penjemputan eks Imam Besar FPI iitu di Bandara Soekarno-Hatta pada 2020 lalu.

“Jika dikomparasi terhadap kepulangan HRS pada 10 November 2020, nampak gambaran nyata, para penjemputnya berlipat jumlahnya dari kapasitas Istora Senayan atau GBK,” ujar Damai.

Selanjutnya, Damai yakin GBK akan lebih dipadati simpatisan HRS jika boleh dipakai untuk reuni 212. “Meski hanya acara siraman rohani, maka estimasinya para pengunjung tidak akan kebagian tempat duduk,” tuturnya.

Sebelumnya, relawan Jokowi menggelar acara silaturahmi di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (26/11). Dalam kesempatan itu, perwakilan anak muda Relawan Nusantara Bersatu dari 37 provinsi mendeklarasikan "2024 manut Jokowi" (2024 ikut keputusan Jokowi).

"Kami relawan Jokowi berhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu, bersama Presiden Jokowi, kami berkomitmen membentuk barisan kuat, mengawal Indonesia Emas 2045, Indonesia yang maju," kata perwakilan relawan.

Dinilai Menteri PUPR Terbaik, Basuki Hadimuljono Disebut Gerindra Bisa jadi Kompetitor Prabowo di Pilpres

Halaman: 
Penulis : Iskandar