•  

logo


Soal Unggah Foto Berambut Hitam Usai Ramai Pemimpin Rambut Putih, PDIP: Itu Gimiknya Ganjar

Said menegaskan tidak ada persoalan tidak enak antara Ganjar dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ia menegaskan keduanya merupakan kader PDIP yang satu hati.

29 November 2022 04:30 WIB

Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah
Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hanya melakukan gimik saat mengunggah foto berambut hitam usai Presiden Joko Widodo menyebut pemimpin yang mikirin rakyat berambut putih.

"Itu gimiknya Ganjar, biasa," ujar Said di Kompeks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Said menegaskan tidak ada persoalan tidak enak antara Ganjar dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ia menegaskan keduanya merupakan kader PDIP yang satu hati.


Acara Relawan Nusantara Bersatu Dikritik, Gibran: Enak Itu Silaturahmi Saja

"Enggak ada urusan (enggak enak ke Puan) Ganjar dan Puan itu satu kader, satu hati," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjadi sorotan publik dalam acara yang diinisiasi kelompok relawan bernama Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang digelar hari Sabtu (26/12/2022).

Dalam acara Nusantara Bersatu itu, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri memimpin yang memikirkan rakyat, diantaranya memiliki kerutan dan berambut putih. Pernyataan Jokowi itu ditafsirkan oleh sejumlah pihak sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

"Fix 1.000 persen kode keras Jokowi endorse Ganjar. Tak ada yang bisa membantah. Ini kali kedua Jokowi secara eksplisit gelagat politiknya dukung Ganjar," kata Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Adi menyebut pernyataan Jokowi yang menyiratkan dukungan ke Ganjar Pranowo bukan hanya kali ini saja. Ia menyebut salah satunya saat Jokowi memberikan sambutan kepada relawan Projo beberapa waktu lalu.

"Sebelum hari ini, Jokowi juga dukung Ganjar di acara Projo beberapa waktu lalu yang memantik hubungan panas dingin dengan sejumlah elite PDIP," ujarnya.

PDIP Singgung Ring Satu soal Acara Relawan Jokowi, Ini Respons Pratikno

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati