•  

logo


Pertamina Peduli Salurkan LPG Bright Gas, BBM hingga Avtur untuk Gempa Cianjur

Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengirimkan bantuan Logistik dan Bright Gas yang disalurkan sejak hari pertama tanggap darurat, Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Avtur.

27 November 2022 22:24 WIB

Pertamina Peduli salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur
Pertamina Peduli salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur Dok. Pertamina

CIANJUR, JITUNEWS.COM – Pasca gempa Cianjur 21 November 2022 lalu, Pertamina Group bersinergi untuk membantu pemulihan Kabupaten Cianjur. Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengirimkan bantuan Logistik dan Bright Gas yang disalurkan sejak hari pertama tanggap darurat, Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Avtur.

Sinergi tidak hanya di lakukan di Pertamina Group namun juga dengan Polda Jawa Barat. Pertamina memberikan dukungan BBM dan Avtur untuk kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang beroperasi di lokasi bencana gempa.

“Hingga Minggu (27/11) Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 Kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 Kg yang di sebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri. Para pengungsi, terutama ibu-ibu bergotong royong mengolah makanan terutama siap saji karena waktu penyiapannya yang lebih singkat.” jelas Waljiyanto.


Bordir Tasikmalaya Binaan Pertamina Berhasil Tembus Pasar Asia

Waljiyanto juga menghimbau para relawan gempa Cianjur untuk tetap waspada dengan gempa susulan yang mungkin terjadi.

Bantuan donasi logistik Pertamina Group di posko Pertamina Peduli SPBU 3443204 Panembong Jl. Ir.H. Juanda, Cianjur langsung di salurkan setiap harinya baik melalui Posko BUMN dan BPBD serta dikirim secara langsung ke lokasi pengungsian di sekitar Cianjur.

“Disamping itu Pertamina juga memberikan bantuan 20 Kilo Liter BBM dalam 2 tahap dan 14 Drum atau 2800 Liter Avtur untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur .” tambah Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Mengenai stok maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaab mencukupi dan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi.

Pertamina Turunkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan