•  

logo


Sebut Kode Rambut Putih Jokowi Bukan untuk Ganjar, Relawan: Beliau Mukanya Kinclong

Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer mengatakan Ganjar memiliki wajah yang kinclong tidak berkerut seperti yang disampaikan Jokowi.

27 November 2022 08:07 WIB

Immanuel Ebenezer
Immanuel Ebenezer rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer meyakini pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut pemimpin mikirin rakyat memiliki rambut putih dan wajah berkerut bukan khusus ditujukan untuk Ganjar Pranowo.

Noel sapaan akrabnya itu mengatakan demikian lantaran Ganjar memiliki wajah yang kinclong tidak berkerut seperti yang disampaikan Jokowi.

"Jadi menurut pandangan saya sebagai pendukung Mas Ganjar, saya tidak yakin itu arahnya ke Mas Ganjar. Saya yakin itu arahnya ke siapapun pemimpin bangsa ini, kader bangsa ini. Apalagi orang yang mukanya keriput, itu kan bukan Mas Ganjar, apalagi Mas Ganjar mukanya kinclong gitu. Jadi sekali lagi itu arahnya bukan ke Mas Ganjar," kata Noel kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).


Bikin Merinding! Riuh Menggema Para Relawan Nusantara Bersatu, 2024 Manut Jokowi

Ia tidak menampik Ganjar identik dengan pemimpin rambut putih. Namun ia menyebut banyak pemimpin lain yang juga memiliki rambut putih. Ia lantas mencontohkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

"Bisa juga Pak Prabowo, bisa juga Bu Mega, Bu Mega kan beruban sebetulnya, beliau aja rambutnya diitemin terus. Soal rambut putih banyak sekali, Pak Basuki juga Menteri PU juga rambutnya putih, itu mukanya kusut terus itu," ujarnya.

"Mas Ganjar mukanya bersih, berarti nggak kerja untuk rakyat dong. Jadi kalau mau lihat mukanya kusut ya ada beberapa kabinet presiden, bisa aja Pak Basuki, bisa juga Bu Mega, bisa juga Pak Prabowo, tapi tidak yakin itu ke Mas Ganjar, walaupun ganjar punya rambut putih, tapikan mukanya bersinar, bersih terus," sambungnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat dalam acara Nusantara Bersatu yakni memiliki rambut putih.

"Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dihadapan relawan Nusantara Bersatudi GBK Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," sambungnya yang di disambut riuh para relawan.

Selain itu, Jokowi menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki kerutan di wajah. Ia lantas mengingatkan kepada relawannya agar berhati-hati memilih pemimpin yang memiliki wajah 'cling'.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," ungkapnya.

Jokowi kembali mengingatkan agar relawan berhati-hari dalam memilih calon pemimpin di Pilpres 2024. Ia tidak ingin relawan Nusantara Bersatu memilih pemimpin yang hanya senang duduk di Istana Kepresidenan.

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, kita memilih pemimpin yang nanti hanya senang duduk di Istana yang AC-nya dingin. Jangan sampai, saya ulang, jangan sampai kita pilih pemimpin yang senang duduk di Istana, yang AC-nya sangat dingin," tandasnya.

 

Lagi Trending, Berikut 6 Pemimpin Rambut Putih Mikirin Rakyat: Ada Ganjar Hingga Basuki

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati