•  

logo


Pakar Sebut Jokowi Endorse Ganjar Via Rambut Putih, PAN: Kita Ada Bang Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa

Viva mengatakan bahwa pernyataan Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu merupakan majas yang menggambarkan pemimpin yang berkerja keras

26 November 2022 15:44 WIB

Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga Mauladi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Waketum PAN Viva Yoga Mauladi buka suara terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki rambut putih dalam acara Nusantara Bersatu.

"PAN menilai bahwa pernyataan Pak Presiden Jokowi tentang sosok pemimpin yang berkerut dan berambut putih adalah personifikasi bahwa betapa berat tugas dan tanggungjawab menjadi seorang pemimpin," kata Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Viva mengatakan bahwa pernyataan Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu merupakan majas yang menggambarkan pemimpin yang berkerja keras dan mecintai wilayah dan keberagaman Indonesia.


Soal Pemimpin Rambut Putih di Nusantara Bersatu, Direktur PPI: Fix 1.000 Persen Jokowi Endorse Ganjar

"Berpikir dan serius bekerja tanpa lelah tentu akan berpengaruh terhadap fisik. Muka cepat berkerut. Rambut cepat memutih. Fisiknga seakan lebih tua dari usianya, he-he-he," ujarnya

"Memimpin negara dan bangsa Indonesia yang luas dan majemuk dengan segala problematikanya adalah tidak mudah. Dibutuhkan pemimpin yang serius, bertalenta, berintegritas, mencintai bangsa dan tanah air, dan menyintai rakyatnya," sambungnya.

Ia juga menanggapi pernyataan Jokowi terkait pemimpin berambut putih yang diasosiasikan dengan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo oleh sejumlah pihak. Ia menyebut partainya juga memiliki tokoh yang berambut putih.

"Kalau di PAN, ada beberapa tokoh yang berambut putih, ada Bang Zulkifli Hasan, Bang Hatta Rajasa dan Mas Hilal Hamdi, he-he-he," ucap dia.

Di Nusantara Bersatu Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Berambut Putih, PPP: Tidak Secara Khusus ke Ganjar!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati