•  

logo


Soal Pemimpin Rambut Putih di Nusantara Bersatu, Direktur PPI: Fix 1.000 Persen Jokowi Endorse Ganjar

Pernyataan Jokowi terkait pemimpin berambut putih ditafsirkan oleh sejumlah pihak sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

26 November 2022 14:44 WIB

Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno
Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nusantara Bersatu menjadi trending topik di mesin pencarian google. Banyak netizen yang mencari informasi terkait hal itu.

Lantas ada apa dengan Nusantara Bersatu?

Rupanya, ada pernyataan Presiden Joko Widodo yang menjadi sorotan publik dalam acara yang diinisiasi kelompok relawan bernama Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang digelar hari ini, Sabtu (26/12/2022).


Jokowi Dapat Anugerah atas Perannya di G20, FPCI: Ini Prestasi Terbaik dari Politik Luar Negeri

Dalam acara Nusantara Bersatu itu, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri memimpin yang memikirkan rakyat, diantaranya memiliki kerutan dan berambut putih. Pernyataan Jokowi itu ditafsirkan oleh sejumlah pihak sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

"Fix 1.000 persen kode keras Jokowi endorse Ganjar. Tak ada yang bisa membantah. Ini kali kedua Jokowi secara eksplisit gelagat politiknya dukung Ganjar," kata Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Adi menyebut pernyataan Jokowi yang menyiratkan dukungan ke Ganjar Pranowo bukan hanya kali ini saja. Ia menyebut salah satunya saat Jokowi memberikan sambutan kepada relawan Projo beberapa waktu lalu.

"Sebelum hari ini, Jokowi juga dukung Ganjar di acara Projo beberapa waktu lalu yang memantik hubungan panas dingin dengan sejumlah elite PDIP," ujarnya.

Nusantara Bersatu Bergema di GBK, Jokowi Ungkap Ciri-ciri Pemimpin Mikirin Rakyat: Rambut Putih Semua!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati