•  

logo


Masalah Software, Lebih dari 67 Ribu Mobil Tesla Ditarik dari Pasar China

Lebih dari 67.698 unit mobil listrik Tesla ditarik dari pasar China karena mengalami masalah software yang berpotensi menyebabkan kecelakaan

26 November 2022 13:58 WIB

Tesla Model S
Tesla Model S istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan telah melakukan recall, atau penarikan kembali mobil produksinya, dari pasar China. Menurut laporan surat kabar Xinhua, pada Jumat (25/11), jumlah mobil listrik Tesla yang ditarik dari pasar China mencapai 67.698 unit.

Administrasi Negara China untuk Regulasi Pasar menyebut penarikan tersebut mencakup kendaraan Tesla Model S dan Model X yang diproduksi antara 25 September 2013 hingga 21 November 2020.

Pengawas pasar utama China mengatakan bahwa recall tersebut dilakukan karena ditemukannya masalah pada perangkat lunak atau software. Sistem baterai kendaraan secara keliru mengeluarkan peringatan seperti "diperlukan perawatan" dan "parkir aman" di layar mereka, yang dapat menyebabkan terputusnya aliran listrik dan menyebabkan tabrakan yang tidak diinginkan dalam beberapa kasus.


Menlu Ukraina Sebut Pihaknya Siap Lanjutkan Negosiasi Damai dengan Rusia, Asalkan...

Menurut laporan, perusahaan milik Elon Musk tersebut akan memberikan pembaruan perangkat lunak secara gratis pada kendaraan yang terdampak recall.

Pada April 2022 kemarin, Tesla juga dilaporkan menarik kembali 128.000 unit mobil listrik seri Model 3 di China karena masalah semikonduktor, yang berpotensi menyebabkan tabrakan.

Namun, recall atau penarikan kembali tersebut tampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap kepercayaan para pelanggan. Terbukti pada September 2022 kemarin, Tesla berhasil menjual 83.135 unit kendaraannya di China.

Uni Eropa Tidak Pernah Berniat Embargo Gas Rusia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia