logo


Ma'ruf Amin Sebut Anies Baswedan Tokoh Potensial, Ini Respons PPP

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa banyak tokoh potensial di KAHMI, salah satunya Anies Baswedan

25 November 2022 21:10 WIB

Arsul Sani
Arsul Sani Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa banyak tokoh potensial di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Ma'ruf Amin menyebut sejumlah nama tokoh seperti Jusuf Kalla, Mahfud Md, Akbar Tanjung, dan juga Anies Baswedan.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, setuju dengan pernyataan Ma'ruf Amin soal banyak tokoh potensial di KAHMI.

"Kalau di dalamnya banyak sosok potensial untuk menjadi pemimpin pemerintahan atau negara seperti yang disebutkan Wapres Kiai Ma'ruf Amin ya itu memang hal yang benar," kata Arsul kepada wartawan, Jumat (25/11).


Dear Pak Anies, Apa Kabar Pemberian Hibah Rp63 Miliar Pemprov DKI ke Bunda PAUD?

Arsul mengatakan bahwa KAHMI merupakan wadah untuk menampung pribadi-pribadi dengan pola pikir, sudut pandang, dan sikap politik yang berbeda. Arsul mengatakan bahwa Munas KAHMI harus bisa memperbesar ruang kesadaran dan mencegah adanya perpecahan.

"Munas KAHMI ini maka bagi saya yang terpenting juga tidak hanya kita melihat sosok-sosok potensial warga KAHMI yang mampu menjadi pemimpin nasional, tetapi juga bagaimana Munas KAHMI ini bisa memperbesar ruang kesadaran ketika terjadi perbedaan sikap dan pilihan politik termasuk soal paslon pilpres, yang bermuara pada contoh terdepan tentang untuk mencegah keterbelahan rakyat akibat kontestasi politik," katanya.

Arsul menyebut banyak tokoh potensial di KAHMI, salah satunya Anies Baswedan.

"Banyak tokoh KAHMI yang potensial, AB (Anies Baswesan) salah satunya," kata Arsul.

Munas Hipmi Rusuh, Wapres Berpesan: Perbedaan Harus Disalurkan, Bukan Jadi Permusuhan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata