logo


Rusia Gagalkan Upaya Ukraina Sabotase Jalur Pipa Gas South Stream

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) berhasil menggagalkan upaya sabotase yang diatur oleh intelijen Ukraina terhadap jalur pipa gas South Stream

24 November 2022 21:36 WIB

Jalur pipa gas Rusia
Jalur pipa gas Rusia bloomberg

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB), pada Kamis (24/11) mengatakan bahwa intelijen Ukraina (SBU) berupaya mengatur tindak sabotase terhadap jalur pipa South Stream, yang membawa gas alam dari Rusia ke Turki dan Eropa, di wilayah Volgograd. Namun, upaya tersebut berhasil mereka gagalkan.

"Dinas Keamanan Federal Federasi Rusia mencegah upaya intelijen Ukraina untuk melakukan sabotase dan tindakan teroris di pipa gas South Stream, yang memasok energi ke Turki dan Eropa," kata lembaga itu dalam pernyataan tertulis, dikutip Sputniknews.

Dalam upaya pencegahan tindakan sabotase itu, FSB berhasil menahan sejumlah warga Rusia, dan menyita beberapa ranjau.


Kosovo-Serbia Sepakat Hindari Eskalasi Konflik

Selama beberapa bulan terakhir, otoritas Rusia melaporkan beberapa upaya oleh agen SBU untuk melakukan serangan teror di seluruh Rusia. Pada bulan Oktober, rezim Kiev melancarkan serangan bom mobil terhadap Jembatan Selat Kerch, yang menghubungkan semenanjung Krimea dengan Krasnodar.

Ledakan itu menewaskan banyak orang dan merusak strukturnya.

Sebagai tanggapan, Rusia meluncurkan serangkaian serangan udara terhadap target infrastruktur energi, pertahanan, militer dan komunikasi Ukraina.

Menteri Olahraga Arab Saudi Buka Suara soal Rumor Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Negaranya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia