logo


Prabowo Dipastikan Menang di Pilpres 2024 Jika Lakukan Hal Ini, Ganjar-Anies Lewat

Yusril menyebut pasangan Prabowo-Jokowi dipastikan menang di Pilpres 2024 meskipun saingannya tokoh potensial

24 November 2022 19:08 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto instagram.com/prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pasti menang di Pilpres 2024 apabila menggandeng Joko Widodo sebagai wakil calon preisen.

Yusril menyebut pasangan Prabowo-Jokowi dipastikan menang meskipun saingannya tokoh potensial seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, maupun mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Pasangan ini, secara politik, potensial bisa mengalahkan calon lain yang banyak disebut akhir-akhir ini seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan," kata Yusril dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).


Sebut Koalisi Gerindra-PKB Hampir Bubar, Pengamat Politik: Akibat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Ia menyebut bukan hal yang tidak mungkin apabila Prabowo berpasangan dengan Jokowi. Menurutnya, Prabowo bersama Gerindra bisa mengajukan gugatan uji materi Pasal 169 UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mewujudkan hal itu.

"Bahkan dugaan saya, MK juga akan mengabulkan materi permohonan tersebut, yakni orang yang pernah menjabat Presiden dua periode adalah sah atau boleh mencalonkan dan/atau dicalonkan oleh parpol peserta Pemilu sebagai Cawapres. Secara eksplisit UUD 1945 juga tidak melarang hal itu," ungkapnya.

Ia lantas menyinggung kelompok bernama Sekber Prabowo-Jokowi yang mengajukan gugatan UU Pemilu, namun ditolak oleh MK. Menurutnya. MK akan mengabulkan uji materi UU Pemilu tersebut apabila yang mengajukan Partai Gerindra.

"Permohonan Pasal 169 UU Pemilu semestinya diajukan oleh Partai Gerindra, bukan oleh Sekber Prabowo," ucap dia.

Sebut 14 Wilayah PPP Usul Ganjar Jadi Capres, Mardiono: Kami Akan Bawa ke KIB

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati