logo


Budi Dalton Minta Maaf, Pihak AMPERA Usul Bersujud di Depan Publik

Komedian Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi dilaporkan terkait kelakar 'miras minuman Rasulullah'

24 November 2022 18:56 WIB

Budi Dalton
Budi Dalton Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komedian Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi dilaporkan Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA) ke Polda Metro Jaya terkait kelakar 'miras minuman Rasulullah'. Budi Dalton telah meminta maaf atas ucapannya.

Kuasa hukum AMPERA, Muhammad Mualimin, mengusulkan Budi Dalton meminta maaf dengan bersujud di depan umun.

"Ya mestinya kan bisa lebih komprehensif lah entah bersujud di depan umum yang ditampilkan di depan publik sehingga jutaan umat muslim tahu," kata Mualimin kepada wartawan, Kamis (24/11).


Sule Dilaporkan 'Miras Minuman Rasulullah', Pelapor: Refleks Tertawa dan Kami Anggap Terlibat

Mualimin mengatakan bahwa itu hanya usulan dan tidak memaksa Budi Dalton melakukannya. Ia juga merasa tidak enak jika hal itu merendahkan mereka.

"Itu kan hanya usul dari kami tentu kan kami juga tidak memaksa bahwa mereka harus sujud bagaimana supaya kita memaafkan tidak. Itu kan nanti takut merendahkan mereka," katanya.

Sebelumnya, Budi Dalton telah menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya soal miras. Budi Dalton juga menjelaskan maksud dari ucapannya.

"Saya mohon maaf apabila apa yang menjadi viral sekarang sangat mengganggu atau membuat gaduh," kata Budi Dalton.

"Yang saya maksud sebetulnya saya ingin mengubah image negatif tentang apa itu miras menjadi nilai yang positif. Minuman Rasul yang saya maksud itu kan ada zam-zam, madu, dan lain-lain," jelas Budi.

Ikut Tertawa, Sule Dipolisikan soal Kasus Dugaan Penistaan Agama

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata