logo


Ikut Tertawa, Sule Dipolisikan soal Kasus Dugaan Penistaan Agama

Sule dianggap ikut terlibat dalam ucapan Budi Dalton bahwa miras adalah minuman Rasulullah.

24 November 2022 16:53 WIB

kapanlagi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komedian Sule dipolisikan oleh Ketua Umum Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) Syahrul Rizal karena ikut menertawakan candaan Budi Dalton yang diduga memuat unsur penistaan agama. Selain Sule, Sasongko Widjanarko atau Mang Saswi juga dilaporkan karena perkara serupa.

"Ketika Budi Dalton menyatakan miras adalah minuman Rasulullah, mereka secara refleks dan spontan tertawa. Di situ kami beranggapan mereka juga ikut terlibat dalam ucapan yang disampaikan oleh Budi Dalton," kata Syahrul di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11).

Perkara ini bermula saat Budi Dalton melempar lelucon yang menyebut miras adalah minuman Rasulullah di konten kanal YouTube. Sule dan Mang Saswi yang mendengar hal itu sontak tertawa.


Tatap Muka, Nathalie Holscher Ungkap Perlakuan Sule ke Faris

Ulah ketiga komedian itu dinilai menyakiti hati umat Islam. Candaan yang terlontar dianggap bernuansa SARA.

"Perlu kami sampaikan bahwa sepanjang hidupnya, nabi atau Rasulullah yang kami agung-agungkan itu memerangi minuman keras ini," tegas Syahrul.

Hingga saat ini, belum ada komunikasi antara Syahrul dengan para komedian tersebut. Pelapor berharap mereka lekas menyampaikan permintaan maaf ke publik.

Sementara itu, pengacara Syahrul bernama Mualimin menambahkan, Sule dan Mang Saswi mestinya meluruskan sikap Budi Dalton yang dinilai melenceng. Ia menyesalkan keduanya justru tampak menikmati candaan tentang Rasulullah.

"Kenapa dia tidak protes pada saat itu? Kenapa dia malah ikut tertawa dan seolah-olah menikmati candaan yang bersifat demikian," ujar Mualimin.

Sule Tertawakan Miras Minuman Rasulullah, PA 212: Kalau Tidak Klarifikasi, Kami Laporkan!

Halaman: 
Penulis : Iskandar