logo


Lesti Kejora Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur, Belum Genap Sehari Terkumpul Rp100 Juta

Lesti mengajak masyarakat untuk ikut mengulurkan bantuan.

24 November 2022 13:54 WIB

Lesti Kejora
Lesti Kejora instagram.com/lestykejora

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pedangdut Lesti Kejora menggalang dana untuk meringankan beban korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Hingga Rabu (23/11) petang, jumlah donasi terkumpul sekitar Rp100 juta.

"Alhamdulillah, belum 24 jam sudah terkumpul lebih dari 100 juta," ungkapnya via akun Instagram @lestykejora, Rabu (23/11) malam.

Istri dari Rizky Billar itu lantas mengajak masyarakat untuk turut membantu korban gempa di Cianjur. Menurutnya, bantuan itu sangat berarti bagi mereka yang terdampak.


Gempa Cianjur, DPD: Pemerintah Harus Menangani Korban dengan Baik

"Yuk kita donasi lagi biar banyak yang terbantu," imbuh pelantun Sekali Seumur Hidup itu.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitude (M) 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) siang. Gempa terjadi akibat pergeseran Sesar Cimandiri.

Hingga Rabu (23/11), data BPBD Indonesia mencatat sebanyak 284 jiwa meninggal dunia, sementara 151 jiwa masih dalam pencarian.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah saat ini fokus mengevakuasi korban luka hingga yang meninggal. Selain itu perbaikan dilakukan pada infrastruktur vital yang terputus karena reruntuhan.

“Mudah-mudahan masih ada yang bisa diselamatkan. Dan untuk infrastruktur vital sudah beberapa kita selesaikan terutama jalur nasional, kemudian jalur kabupaten dan jembatan yang terputus juga sudah ditangani oleh Kementerian PUPR,” kata Muhadjir dalam keterangan resminya, Rabu (23/11).

Viral Mobil Relawan Gempa Cianjur Dihadang Warga, Pelaku Minta Maaf Usai Diciduk Polisi

Halaman: 
Penulis : Iskandar