logo


Soal Pimpinan Komisi V Tertawa saat Gempa, MKD DPR: Itu Spontanitas

Menurutnya, Robert hanya cukup minta maaf

23 November 2022 09:43 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - MKD DPR menanggapi Wakil Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw yang tertawa saat gempa. Robert sendiri mengaku tidak menertawakan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati yang berlindung di bawa meja ketika rapat saat gempa.

Wakil Ketua MKD DPR, Habiburokhman, mengatakan bahwa itu hanya spontanitas Robert. Menurutnya, Robert hanya cukup minta maaf.

"Itu spontanitas saudara Roberth Rouw. Kalau dianggap tidak pas dan tidak sesuai protokol, beliau cukup minta maaf karena nggak semua orang paham protokol situasi gempa begitu," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (22/11).


Banding Ferdy Sambo Ditolak, Habiburokhman: Seharusnya Proses Peradilan Tak Lagi Bertele-tele

Menurutnya, hal itu tidak perlu dibahas di MKD. Politikus Gerindra ini mengatakan bahwa keputusan Robert yang menghentikan rapat sudah tepat.

"Sikap saudara Roberth Rouw berikutnya sudah sangat tepat yakni menskors sidang dan memberikan kesempatan kepada jajaran BNPB merespons gempa di Cianjur tersebut," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Robert membantah menertawakan Kepala BMKG. Robert mengaku menertawakan peserta rapat. Roberth mengatakan bahwa mayoritas peserta rapat tidak ada yang berlindung saat gempa.

"Saya berikan contoh salah satu kemarin kita yang rapat di sini ya, sempat menjadi viral karena saya katanya tertawain Kepala BMKG. Yang saya tertawain itu kita (hadirin di ruang rapat)," kata Robert dalam rapat kerja Komisi V DPR RI bersama BMKG dan Basarnas, Selasa (22/11).

"Yang saya tertawain itu kita, karena saya cari Ketua BMKG di mana? Ternyata beliau di dalam, di bawah kursi. Tapi saya lihat, di semua ini tidak turun juga, dari Basarnas tidak ada, dari BMKG di belakang semua di atas ya kan. Apalagi dari anggota, kami tidak tahu," kata Roberth.

Kapolri Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Habiburokhman: Sangat Tepat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata