•  

logo


Suporter Timnas Inggris Cari Bir di Qatar, Tapi 'Diantar' ke Kandang Singa

Nasib unik menimpa Alex usai bertemu hartawan asal Qatar di momen Piala Dunia 2022.

22 November 2022 22:34 WIB

Ilustrasi kandang singa
Ilustrasi kandang singa pixabay.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nasib seorang fan timnas Inggris kurang baik di tengah euforia Piala Dunia 2022 Qatar. Niatnya mencari bir justru berujung kena prank ‘masuk’ kandang singa.

Dia adalah Alex Sul, suporter Everton yang datang ke Qatar untuk mendukung timnas Inggris. Barangkali Alex terbiasa menyaksikan laga bola sembari minum bir. Tapi itu tidak bisa terjadi di Qatar. Terlebih pelarangan penjualan bir di area stadion telah disepakati pemerintah Qatar dan FIFA.

Namun, bersama ayah dan satu temannya, Alex tetap mencari bir. Ia bertemu warga lokal bernama Nawaf dan Abdul Aziz. Ketika diberitahu bahwa rumah Nawaf dan Aziz ada bir, Alex menurut saja.


Harga Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Berapa? Berikut Daftarnya dari Laga Pembuka Hingga Final

Alex ikut dua warga lokal itu menunggangi Toyota Land Crusier. Sesampainya di tujuan, Alex tak menemui apa yang ia cari.

Dia berada di rumah dengan perabotan mewah. Terdapat kandang singa juga di sana. Sempat kecewa karena ditipu, suasana hati Alex lekas berubah. Sebab ia berkesempatan singgah di kediaman ‘sultan Qatar’.

"Saat kami sedang berburu bir, kami berjumpa dengan anak-anak nakal ini, ada Nawaf dan Abdul Aziz, dan berakhir di sebuah rumah besar. Mereka punya Lamborghini dan katanya ada singa juga," kata Alex melalui akun Snapchatnya, dilansir FoxSport, Selasa (22/11).

"Ada TV besar, lalu PS5 (PlayStation 5), John sedang ada di sana," lanjutnya.

Sementara di belakang rumah, Alex diperlihatkan kandang singa, burung, hingga monyet. Ia sempat menggendong anak singa.

Kebahagiaan Alex semakin bulat saat timnas Inggris menjungkalkan Iran di Stadion Khalifa, Senin (21/11) dengan skor telak 6-2.

Diketahui, Qatar melarang penjualan bir beralkohol di stadion Piala Dunia 2022. Memang sempat ada kelonggaran. Pemegang tiket bisa membeli dan mengonsumsi alkohol tiga jam sebelum kick-off dan satu jam setelah peluit akhir.

Namun Qatar mengubah aturan dua hari sebelum ajang sepak bola terbesar itu digelar. Kini bir dan minuman alkohol lainnya dilarang dijual di Stadion Piala Dunia 2022.

Cara Beli Tiket Piala Dunia Qatar 2022, Ini Link Beserta Daftar Harganya

Halaman: 
Penulis : Iskandar