•  

logo


Pertamina Turunkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Pertamina mendukung penyediaan LPG bagi operasional Dapur Umum, serta bantuan logistik, yang dikelola BPBD Kabupaten Cianjur.

22 November 2022 15:28 WIB

Pertamina berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur
Pertamina berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur Dok. Pertamina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca bencana gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11), PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat mendukung penyediaan LPG bagi operasional Dapur Umum, serta bantuan logistik, yang dikelola Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.

Bantuan berupa 40 tabung LPG Bright Gas 12 Kg, dan bantuan logistik lainnya seperti Air Mineral, Mi Instan, Popok Bayi, Makanan Ringan, Susu, diserahkan oleh VP CSR PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman, Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan dan Sales Area Manager Retail Sukabumi Zia Ardhi yang disalurkan untuk Posko Dapur Umum dan kepada korban yang membutuhkan.

"Kami turut berduka atas bencana ini dan menyampaikan bantuan yang diperlukan oleh warga Cianjur. Diharapkan pasokan tabung LPG dapat mendukung penyiapan makanan bagi masyarakat yang mengungsi dan bantuan logistik dapat memenuhi sebagian kebutuhan pengungsi,” tutur Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan dalam keterangannya, Selasa (22/11).


Pimpin Rakor Tanggap Cepat Gempa Cianjur, Menko PMK Prioritaskan Tolong Korban Intensifkan Pencarian di Timbunan

"Kami berupaya semaksimal mungkin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menyuplai energi untuk mendukung kebutuhan utama proses evakuasi," tambah Eko.

Pertamina terus memantau situasi terkini di wilayah Cianjur serta berkoordinasi dengan pihak BPBD, Posko Satgas Bencana BUMN dan aparat terkait untuk memastikan penyaluran BBM dan LPG berjalan dengan lancar tanpa kendala dan terus bersiaga terhadap kemungkinan gempa susulan di wilayah Kab. Cianjur.

“Untuk antisipasi supply point BBM akan di lakukan pola alih suplai dari Fuel Terminal Bandung Group ke Integrated Terminal Plumpang Jakarta untuk SPBU yang terdampak. Namun per hari ini Selasa 22 November semua lembaga penyalur, baik SPBU mapun Agen/Pangkalan telah beroperasi normal,” pungkasnya.

Untuk informasi seputar produk dan layanan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.

Perintahkan Dahulukan Evakuasi Korban Gempa Cianjur, Jokowi: Pemerintah Akan Berikan Bantuan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata