•  

logo


Korban Tewas Gempa Cianjur Jadi 56 Orang, Sandiaga Sebut Destinasi Wisata Unggulan Tak Rusak

Sandiaga menyebut banyak tempat wisata di Cianjur yang turut terdampak gempa tersebut

21 November 2022 19:08 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Siaran pers Warta Ekonomi

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Kita semua berdoa semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan kepada kita dan para korban. Semoga segera mendapatkan bantuan dan ini saatnya kita berbagi dan memberikan pertolongan kepada saudara-saudara kita," kata Sandiaga saat jumpa media, Senin (21/11/2022).

Sandiaga menyebut banyak tempat wisata di Cianjur yang turut terdampak gempa tersebut. Namun, ia mengaku belum mendapat laporan terkait kerusakan destinasi wisata unggulan di Cianjur.


Ungkap Kondisi Terkini Usai Gempa, Bupati Cianjur: Rumah-rumah Hancur

"Ada banyak destinasi di Sukabumi dan Cianjur dekat dengan pusat gempa, seperti KEK Lido, Desa Wisata Hanjeli, Desa Wisata Situ Padang di Situs Gunung Padang di Cianjur," ujarnya.

"Kita sangat prihatin. Sebagai destinasi wisata unggulan, Sukabumi dan Cianjur pasti akan terdampak. Tapi kami belum mendapatkan laporan detail destinasi yang sudah melaporkan kerusakan dan korbannya," sambungnya.

Sementara itu korban gempa Cianjur hingga saat ini 56 orang meninggal dunia dan 700-an orang terluka. Jumlah korban itu didapatkan berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB).

Gempa Cianjur, BNPB: Dua Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa M 5,6

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati