•  

logo


Minta Maaf PHK Ratusan Karyawan, CEO Ruangguru: Kami Gagal Prediksi Situasi Ekomoni yang Berkembang Cepat

CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara dan COO Ruangguru Iman Usman meminta maaf telah melakukan PHK Karyawan yang terkesan tiba-tiba

21 November 2022 14:22 WIB

Staf Khusus Presiden Belva Devara
Staf Khusus Presiden Belva Devara jawapos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara dan COO Ruangguru Iman Usman buka suara terkait perusahaannya yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan hingga ratusan orang.

Keduanya meminta maaf telah melakukan PHK Karyawan yang terkesan tiba-tiba. Mereka mengaku gagal memperediksi situasi ekonomi yang berkembang cepat.

"Kami meminta maaf atas kegagalan kami dalam mempredeksi dan mengantisipasi situasi ekonomi yang berkembang cepat," tulis Belva Devara di akun Intagramnya yang dilihat Senin (21/11/2022).


Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi, Fadli Zon: Sekalian dari Proyeknya

Belva menyebut Ruangguru terlalu cepat melakukan rekrutmen karyawan pada dua tahun pertama. Ia menyebut situasi ekonomi global yang memburuk membuat Ruangguru terpaksa PHK karyawan.

"Di awal pandemi COVID-19, Ruangguru mengalami peningkatan permintaan yang besar yang berujung pada rekrutmen yang terlalu banyak dan cepat dalam dua tahun terakhir. Ditambah lagi, situasi ekonomi global belakangan ini memburuk secara drastis dan berada pada titik terendah dalam puluhan terakhir," ungkap mereka

Demi Selamatkan Nama Baik Belva Devara, Tompi Berikan Pesan Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati