•  

logo


Hadiri Munas HIPMI XVII, Jokowi Titip Pesan ke Capres-Cawapres

Jokowi meminta para capres-cawapres menjaga kondusivitas situasi politik.

21 November 2022 12:55 WIB

Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan dalam acara Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, Senin (21/11).
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan dalam acara Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, Senin (21/11). YouTube HIPMI TV

SOLO, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan kepada calon presiden dan calon wakil presiden saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, Senin (21/11/2022).

Jokowi meminta agar para capres dan cawapres selalu memastikan situasi tetap kondusif menjelang Pilpres 2024.

"Berkaitan dengan politik, saya hanya titip pada calon-calon presiden, calon-calon wakil presiden yang juga hadir di sini (Munas HIPMI XVII)," kata Jokowi, dilansir dari kanal YouTube HIPMI TV.


Ganjar Sampaikan Pesan Unik untuk Para Kandidat Ketum HIPMI 2022-2025

Menurut Jokowi, nama-nama capres dan cawapres sudah disampaikan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Jadi ia merasa tak perlu mengulangi.

"Saya tidak mau sebut siapa, tapi tadi secara blak-blakan Menteri Investasi (Bahlil Lahadalia) sudah sampaikan, jadi saya nggak usah mengulang," tambahnya.

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku tak ingin kondisi perpolitikan dalam negeri terlalu tegang. Ia mengingatkan soal situasi dunia saat ini yang rentan.

"Kita harus semua menjaga agar kondusivitas situasi politik itu tetap adem, kalau bisa. Paling banter anget, tapi jangan panas," ujar Jokowi.

Diketahui, Munas HIPMI XVII ini dihadiri oleh sejumlah pejabat. Mereka adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid.

Di Munas HIPMI XVII, Jokowi Sebut Indonesia Terbaik di Antara Negara G20 Lainnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar