logo


Anniversary ke 32, RBC 1990 feat Awan Putih Adakan Lomba Kicau Mania

Kontes burung melibatkan beragam pecinta burung dilaksanakan di Lapangan Tajur Wangi Desa Waringin Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka yang terbagi ke dalam 40 kelas.

20 November 2022 18:16 WIB

Rajagaluh Bird Club (RBC) 1990 Feat AWAN PUTIH Aniversary ke 32 kembali mengadakan Lomba burung berkicau untuk pertama kalinya, Minggu (20/11/2022).
Rajagaluh Bird Club (RBC) 1990 Feat AWAN PUTIH Aniversary ke 32 kembali mengadakan Lomba burung berkicau untuk pertama kalinya, Minggu (20/11/2022). dok.jitunews

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM – Rajagaluh Bird Club (RBC) 1990 Feat AWAN PUTIH Aniversary ke 32 kembali mengadakan Lomba burung berkicau untuk pertama kalinya, Minggu (20/11/2022).

Kontes burung ini melibatkan beragam pecinta burung tersebut dilaksanakan di Lapangan Tajur Wangi Desa Waringin Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka yang terbagi ke dalam 40 kelas.

Imam Bagaris selaku Ketua Panitia Pelaksana, menjelaskan dari perlombaan ini diikuti oleh 60 peserta yang tercatat setiap gantangnya. Dan itu terus bertambah.


Peluang Ekspor Akar Gingseng Jepang (Gobo) Terbuka Lebar

"Untuk klub ada 100, single fighter itu 50. Ini masih terus bertambah. Kalau target kita kemarin sekitar 1500 yang terbagi ke dalam 40 kelas berdasarkan jenis burung," ungkap Imam.

Dalam perlombaan ini, lanjutnya, target sudah tercapai 95 persen dengan 8 jenis burung kicau yang dilombakan.

"Nanti evaluasi kami kalau sukses, kita lanjutkan terus. Walaupun kita tetap agendakan menjadi agenda tahunan nantinya," imbuh Imam.

Sementara itu, Otong Kusnadi atau yang sering di sapa Papap Sobur, selaku Pembina Acara menambahkan, perlombaan perdana ini diselenggarakan dalam rangka Aniversary RBC 1990 feat Awan Putih ke 32 Tahun.

Dimana kegiatan ini sudah direncanakan beberapa bulan lalu, kemudian dari teman kicau mania juga semangat.

"Tentunya ini bermanfaat untuk ajang silaturahmi. Karena untuk komunitas ini kan perlu diwadahi. Ini juga bermanfaat karena kampanye mencintai satwa, salah satunya burung itu," ulasnya.

Dan bagi pemenangnya, akan ada doorprize untuk meningkatkan semangat para peserta lomba. Dan juga hadiah pembinaan bagi peserta.

Adapun untuk perlombaan ini berlangsung dari pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai. Diperkirakan penilaian berjalan hingga pukul 17.00 Wib.

"Kita berharap sekaligus menekankan, agar wasit itu fair. Jadi peserta bisa berlaku sportif sepanjang perlombaan," tegas Otong.

 

Melon Granat, Primadona Baru Buah Melon?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati