•  

logo


Minta Maaf Usai Sebut Miras Minuman Rasulullah, Budi Dalton: Video Saya Buat 3 Tahun Lalu

Pernyataan Budi Dalton itu menuai amarah oleh sejumlah pihak. Salah satunya dari Persaudraaan Alumni (PA) 212 yang menyebut Budi Dalton telah melakukan penistaan agama.

20 November 2022 07:00 WIB

Budi Dalton
Budi Dalton Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komedian Budi Dalton tengah menjadi perbincangan publik. Pasalanya, ia menyebut miras sebagai minuman Rasulullah dalam sebuah video yang telah beredar ke masyarakat. Dalam video tersebut terdapat Sule dan Mang Saswi.

Pernyataan Budi Dalton itu menuai amarah oleh sejumlah pihak. Salah satunya dari Persaudraaan Alumni (PA) 212 yang menyebut Budi Dalton telah melakukan penistaan agama.

Sementara itu, Budi Dalton menyampaikan permohonan maafnya ke masyarakat. Ia menyebut video terkait miras minuman Rasulullah dibuatnya tiga tahun lalu dan dirinya sudah berkali-kali membuat klarifikasi.


Unggah Video Ayah Brigadir J dan Kamaruddin Berjoget, Farhat Abbas: Masa Nangis Usai, Saatnya Senang-senang

"Bagi yang pernah menonton potongan film itu sekali lagi saya minta maaf, video itu saya buat kurang lebih 3 tahun lalu dan saat itu saya sudah membuat beberapa klarifikasi," jelas Budi Dalton.

"Apa yang saya ucapkan di situ tidak seperti apa yang kita tonton. Saya di bidang sastra saya ingin menghilangkan dogma dengan narasi negatif menjadi positif hanya saja dalam contohnya saya kurang tepat," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa pernyataannya itu tidak bermaksud untuk merendahkan pihak lain. Ia lantas menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang telah tersinggung dengan pernyataannya.

"Saya mohon maaf kepada siapa pun yang tersinggung saya akan bisa menjelaskannya sedetail apapun," tandasnya.

Novel PA 212 Polisikan Budi Dalton soal Dugaan Penistaan Agama, Sule juga Bakal Dijerat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati