•  

logo


Minta Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Tetap Jadi Pengurus Muhammadiyah, Din Syamsuddin Beberkan Alasannya

Din Syamsuddin meminta agar peserta muktamar bisa memilih pengurus Muhammadiyah periode 2022-2027 yang sejalan dengan visi dan misi organisasinya

20 November 2022 05:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta agar ada figur muda dalam kepengurusan Muhammadiyah. Namun, ia meminta agar tokoh senior Haedar Nashir serta Abdul Mu'ti tetap masuk kedalam kepengurusan Muhammadiyah periode 2022-2027.

Din Syamsuddin menyebut Haedar Nashir serta Abdul Mu'ti merupakan tokoh intelektual yang telah memajukan Muhammadiyah.

"Mempertahankan dua figur intelektual-ulama yang berhasil memajukan organisasi pada periode berlalu yaitu Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti," kata Din lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (19/11/2022).


Ruh Muhammadiyah Jaringan Bisnis, Kiai Dahlan Saudagar

Ia mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak kader intelektual yang bisa masuk kedalam kepengurusan. Oleh karena itu, ia meminta agar pengurus lama bisa legowo untuk melepaskan jabatannya.

"Banyak sekali kader atau tokoh Muhammadiyah yang mumpuni tapi mereka tidak akan bisa masuk kalau yang sudah lama di PP tidak legowo," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar peserta muktamar bisa memilih pengurus Muhammadiyah periode 2022-2027 yang sejalan dengan visi dan misi organisasinya. Selain itu, ia mengingatkan agar peserta memilih pengurus yang bisa menghadapi tantangan zaman yang penuh dengan ketidakpastian.

"Pilihlah para kader sejati Muhammadiyah yang memiliki integritas tinggi, intelektualitas cukup, kemandirian atau tak terpengaruh pihak luar," ucap dia.

"Serta sanggup menyediakan waktu untuk berkhidmat mengemban amanat secara bersungguh-sungguh. Jangan memilih yang hanya akan menumpuk jabatan dan sudah sibuk di luar," pungkasnya.

Minta Muhammadiyah-Aisyiyah Jadi Teladan Jelang Tahun Politik, Ganjar: Ini Menyejukkan Sekali

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati